VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Raih Kemenangan 2-1 atas Persis Solo

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Raih Kemenangan 2-1 atas Persis Solo

Persib Bandung berhadapan dengan Persis Solo pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (18/12/2022). Bermain di Stadion Sultan Agung, berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo.

Kedua tim masih mencari cara membongkar pertahanan lawan pada menit-menit awal. Namun, Persib Bandung terlihat lebih rapi dalam membangun serangan.

Dari lini tengah, gelandang Tim Maung Bandung, Beckham Putra, terlihat cukup dominan mengalirkan bola kedepan. Sementara itu, Persis masih kesulitan mengadapi pressing ketat pemain Persib. Skor tanpa gol bertahan hingga pada babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, situasi belum berubah. Persis Solo masih memberikan banyak tekanan. Gol bagi Persis akhirnya datang pada menit ke-55.

Bermula dari aksi Abduh Lestaluhu di sisi kiri yang mengirimkan umpan ke depan gawang, rfan Bachdim menggunakan dadanya untuk mengarahkan bola ke dalam gawang. Keunggulan 1-0 Persis membuat permainan di lapangan lebih seru.

Pada menit ke-67, sebuah kesalahan lini belakang Persis membuat bola jatuh di kaki pemain Persib, David Da Silva. Dia memberikan umpan terobosan kepada tandemnya, Ciro Alves. Dengan dingin, Ciro mengarahkan bola ke tiang jauh melewati Gianluca.

Ezra Wallian tampil sebagai pahlawan bagi Persib Bandung. Golnya pada menit ke-90+2 membawa Persib raih kemenangan 2-1 atas Persis Solo.

Hasil tersebut membuat PersibBandung naik ke urutan kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 26. Di sisi lain, Persis Solo menghuni peringkat ke-12 dengan mendulang 15 poin.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 18 December 2022, 18:42 WIB

Video Terkait

Spotlights