Sukses


Ada Selebrasi ala Emiliano Martinez di Piala AFF 2022, Pelakunya Kiper Timnas Malaysia

Bola.com, Jakarta - Kiper Ahmad Syihan Hazmi menjadi pahlawan Timnas Malaysia berkat aksi penyelamatannya dalam kemenangan perdana di Piala AFF 2022. Uniknya, ia sempat melakukan selebrasi seperti Emiliano Martinez, kiper timnas Argentina.

Harimau Malaya sukses raih kemenangan atas Myanmar pada Grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12/2022) sore WIB. Bermain di Thuwunna Stadium, Malaysia raih tiga poin berkat gol dari Faisal Halim (52').

Dalam pertandingan tersebut, Myanmar memiliki peluang emas untuk memaksakan hasil imbang lewat titik putih di menit akhir.

Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan Syihan Hazmi dan Timnas Malaysia berhasil meraih kemenangan penting di laga perdana.

Berkat hasil tersebut, Harimau Malaya langsung bertengger di posisi kedua di klasemen sementara Grup B. Sedangkan, timnas Myanmar duduk di peringkat empat dengan nol poin.

2 dari 5 halaman

Tiru Selebrasi Kiper Timnas Argentina

Seusai laga, Syihan Hazmi ditanya mengenai meniru selebrasi kiper Emiliano Martinez usai menggagalkan tendangan penalti lawan.

Kiper berusia 26 tahun mengatakan ia secara spontan karena terlalu senang membantu tim meraih kemenangan.

“Gaya selebrasi saya terjadi secara spontan karena saya terlalu senang dengan kemenangan ini, yang tentunya menjadi katalis bagi kami untuk melangkah lebih jauh di kompetisi ini," kata Syihan Hazmi.

3 dari 5 halaman

Sanjung Skuad

Kiper yang tengah bermain di Negri Sembilan itu tak lupa kemenangan yang diraih oleh Harimau Malaya berkat kerja keras tim, bukan hanya dirinya.

Ia mengaku seluruh skuad timnas Malaysia mampu menunjukkan all out di sepanjang laga. "Saya berterima kasih kepada semua orang yang memberikan komitmen 100 persen kepada tim," katanya. 

"Malam ini, saya bukan satu-satunya [tampil bagus] tapi semua pemain dari lini pertahanan hingga lini depan memberikan yang terbaik ” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Harap Menjadi Andalan Malaysia

Syihan sekarang berharap untuk tampil starter saat Malaysia memainkan pertandingan sisa Piala AFF 2022. Selanjutnya, Malaysia menghadapi Laos di Stadion Nasional di Bukit Jalil besok, Sabtu (24/12/2022).

Dan kemudian menghadapi Vietnam di Hanoi pada 27 Desember sebelum aksi grup terakhir melawan Singapura di Bukit Jalil lagi pada 3 Januari.

"Pertandingan malam ini benar-benar meningkatkan semangat tim. Kami memiliki pertandingan yang sulit yang akan datang dan saya berharap untuk tampil di [pertandingan] semuanya," tekadnya.

5 dari 5 halaman

Minta Dukungan Penggemar

Syihan Hazmi sudah mencatat empat caps bersama timnas Malaysia sejak debut di April 2022. Potensi sang pemain makin terlihat saat membela Harimau Malaya di ajang King's Cup melawan Thailand.

Ia beberapa kali terlihat membuat penyerang Gajah putih frustasi berkat aksi penyelamatannya. Syihan Hazmi, juga tak lupa meminta doa kepada para penggemar Malaysia untuk terus mendukung kiprah Harimau Malaya di Piala AFF 2022.

“Saya juga meminta semua fans Malaysia untuk berdoa agar kami lolos ke final," terangnya.

Dukung terus perjuangan Timnas Indonesia dengan melihat jadwal lengkap Piala AFF 2022 dan memantau hasil, klasemen, dan top skor AFF Cup 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: The Star

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 23/12/2022)

Video Populer

Foto Populer