Sukses


Piala AFF 2022: Menang atas Myanmar tapi Kebobolan 2 Gol, Pelatih Timnas Singapura Soroti Lini Belakang

Bola.com, Jakarta - Timnas Singapura memulai ajang Piala AFF 2022 dengan catatan positif. Hari Sabtu (24/12/2022), anak asuh Takayuki Nishigaya berhasil mengalahkan Myanmar 3-2.

Laga berlangsung super seru. Myammar mencetak gol lebih dulu berkat gol Maung Maung Lwin menit ke-34.

Timnas Singapura kemudian menyamakan kedudukan menit ke-45 lewat gol Ilhan Fandi. Menit 49, Singapura menggandakan keunggulan lewat Shah Shahiran.

Tapi kemudian, Maung Maung Lwin membuat Myanmar menyamakan kedudukan menit 66. Gol kemenangan Singapura pun tercipta menit 74 lewat gol Shawal Anuar.

2 dari 3 halaman

Kritik dari Pelatih

Meskipun mengawali Piala AFF 2022 dengan catatan kemenangan, Nishigaya tetap mengkritik permainan anak asuhnya.

Secara khusus juru taktik asal Jepang itu menginginkan Timnas Singapura bisa lebih baik dalam bertahan.

Karena menurutnya tidak baik kebobolan banyak gol meski hasil akhirnya adalah kemenangan.

"Meskipun tidak banyak waktu untuk melakukan sesuatu yang drastis, kami akan mengerjakan beberapa hal dan meningkatkan komunikasi dan pelaksanaan kami di lapangan," kata Nishigaya.

3 dari 3 halaman

Bangga

Namun pada akhirnya, Nishigaya mengaku sangat senang Singapura bisa mengalahkan Myanmar pada laga super ketat. 

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang ketat, dan saya sangat senang dengan hasil ini. Kami menang bersama sebagai tim karena keinginan para pemain dan dukungan para penggemar," ujarnya. 

"Sama seperti di pertandingan persahabatan melawan Maladewa, kami menghadapi situasi negatif. Tapi kami berhasil mengatasinya, dan saya sangat bangga dengan para pemain," tambahnya.

Kemenangan membuat Singapura berada di posisi ketiga klasemen Grup B. Mereka mengumpulkan tiga poin sama seperti Vietnam di posisi kedua. 

Sumber: The Straits Times 

Video Populer

Foto Populer