Sukses


BRI Liga 1: Semakin Kuat Isu Renshi Yamaguchi Tinggalkan Arema

Bola.com, Malang - Rumor perubahan komposisi pemain asing Arema FC semakin santer. Terutama untuk posisi lini tengah. Kabar Renshi Yamaguchi akan hengkang mulai terlihat tanda-tandanya.

Sebuah unggahan di Instagram Arema FC juga jadi sorotan netizen. Sabtu (31/12/2022) petang, sebuah postingan untuk salah satu sponsor hanya menampilkan tiga pemain asing. Sergio Silva, Abel Camara dan Adilson Maringa. Tidak ada foto Renshi Yamaguchi.

Netizen dan Aremania mayoritas berkomentar dan menanyakan masa depan Renshi. "Dari foto ini, mereka adalah pemain asing yang akan bertahan,” tulis @wahyuadi_87.

Hampir semua menuliskan komentar senada. Tapi manajemen Arema belum menjelaskan seperti apa komposisi tim di putaran kedua. Begitu juga pelatih, Javier Roca. Semua masih akan dibicarakan dengan manajemen lebih dulu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Terikat Kontrak

Kemungkinan setelah tahun baru Arema segera merilisnya. Karena transfer window Liga 1 dibuka pada 3-30 Januari.

Sebenarnya, Renshi masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang di Arema. Lantaran awal musim ini dia dapat perpanjangan kontrak dua musim langsung. Itu karena performa apiknya musim lalu.

Sebenarnya, saat ini Renshi juga tampil konsisten. Minusnya, dia mengoleksi kartu kuning terbanyak (6 kartu). Terlepas dari itu, dia jadi gelandang jangkar yang bisa diandalkan mematikan lini tengah lawan.

 

 

3 dari 5 halaman

Chile Connection?

Beberapa hari terakhir, memang beredar jika Arema menginginkan Jonathan Cantillana. Kebetulan gelandang PSIS Semarang itu ingin mencari tantangan baru.

Jonathan bisa menggantikan Renshi karena dua pemain ini termasuk pemain asing Asia. Jonathan punya paspor Palestina.

Tapi, ada sebuah benang merah jika Jonathan akan ke Arema. Karena gelandang serang 30 tahun itu pemain kelahiran Chile. Keluarga besarnya masih ada di sana. Sedangkan pelatih Arema, Javier Roca juga berasal dari Chile.

 

4 dari 5 halaman

Hal Biasa

Sudah hal biasa dalam sepak bola jika pelatih akan membawa pemain yang sesuai dengan kebutuhannya. Dari segi adaptasi, tentu Jonathan dan Roca bisa klop lebih cepat.

Sementara Renshi merupakan pemain yang dibawa pelatih lama, Eduardo Almeida. Begitu juga dengan pemain asing lainnya. Namun, sepertinya Arema dibawah kendali Roca, sementara butuh perubahan di lini tengah. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer