Sukses


Ambisi Kiper Persikabo 1973 pada Putaran Kedua BRI Liga 1: Ukir Lebih Banyak Cleen Sheet

Bola.com, Bogor - Kick-off putaran kedua BRI Liga 1 musim ini tinggal menghitung hari. Sesuai dengan pemberitahuan dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepak mula paruh kedua kompetisi akan dimulai pada 11 Januari 2023.

Kiper Persikabo 1973, Mochammad Dicky Indrayana, sangat antusias menyambut putaran kedua. Menurut kiper kelahiran Ciamis itu, untuk putaran kedua, dirinya siap tampil habis-habisan menjaga gawang Laskar Padjajaran agar tidak banyak kebobolan.

Apalagi, dia juga bertekad untuk mencetak banyak clean sheet pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Saat ini, Persikabo 1973 bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara liga dengan torehan 23 poin hasil dari enam kemenangan, lima seri, dan menelan enam kekalahan.

"Alhamdulillah, kami diberitahu manajemen Persikabo kalau kick-off putaran kedua BRI Liga 1 akan dilangsungkan 11 Januari. Itu tentu saja kabar yang baik, apalagi pertandingan dilaksanakan normal dengan sistem home dan away," kata Dicky Indrayana kepada Bola.com, Minggu (01/1/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incar Poin Penuh

Dari jadwal yang beredar, Persikabo 1973 akan bertandang ke kandang Persebaya Surabaya 14 Januari, kemudian menjamu Dewa United 18 Januari dan bermain di Solo melawan Persis pada 23 Januari.

Dicky mengakui dirinya dan rekan setim di Persikabo sudah bertekad untuk mengamankan poin penuh di kandang, dan sebisa mungkin mencuri poin di kandang lawan.

"Ya tentu saja kami akan tampil lebih maksimal dari sebelumnya, agar kami bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri dan tentunya bekerja keras mengambil poin dari kandang lawan," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Laga Perdana pada 14 Januari

Persikabo 1973 masih berlibur Natal dan tahun baru. Rencananya, mereka akan mulai berlatih pada 6 Januari mendatang.

Meski masih lama berlatih, Dicky mengaku tidak khawatir karena laga perdana mereka baru akan dilaksanakan pada 14 Januari.

Jadi, menurut kiper yang pernah berkostum Bali United ini, persiapan selama satu pekan dirasa cukup untuk mengembalikan kebugaran.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Berlatih Mandiri

"Sekarang meskipun libur kami masih melaksanakan kewajiban berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran. Jadi, persiapan selama satu pekan nanti, saya kira sudah cukup mengembalikan kebugaran," sambungnya.

"Semoga pada 2023 ini, kami banyak mendapatkan keberuntungan dengan meraih banyak kemenangan," Dicky Indrayana mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer