Sukses


BRI Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Kiper Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya mengamankan rekrutan pertamanya di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Nama kiper yang berhasil diangkut Mahesa Jenar ialah Muhammad Adi Satryo.

Pengumuman bergabungnya Muhammad Adi Satryo ke PSIS Semarang juga telah disampaikan secara resmi oleh pihak klub pada Senin (2/1/2023).

Sebelum berlabuh bersama Mahesa Jenar, penjaga gawang yang sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 ini bermain untuk Persik Kediri.

Hadirnya Adi Satryo tentu akan menambah kedalaman di sektor penjaga gawang. Sejauh ini, PSIS Semarang sudah memiliki Ray Redondo, Wahyu Tri Nugroho, Yofandani Pranata, dan Arifin Setyadi.

2 dari 5 halaman

Masa Depan Cerah

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut, pihaknya punya harapan besar terhadap penjaga gawang asal Tangerang tersebut.

Sebab, Adi Satryo saat ini usianya masih relatif muda. Kiper yang pernah berkarier bersama PSMS Medan dan PSS Sleman ini baru berumur 21 tahun.

Dengan demikian, karier pemain binaan PPLP DKI Jakarta ini masih cukup panjang, sehingga ada kesempatan besar untuk semakin meningkatkan kualitasnya.

“Adi Satryo kami rekrut untuk menambah kekuatan di pos penjaga gawang. Umurnya juga masih muda dan diharapkan semakin berkembang lebih baik setelah gabung PSIS,” kata Yoyok Sukawi, Senin (2/1/2023).

3 dari 5 halaman

Kualitasnya Tak Perlu Diragukan

Yoyok Sukawi menyebut, potensi besar yang dimiliki oleh Adi Satryo memang tak perlu diragukan. Sebab, sejak usia muda ia telah jadi andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia U-19.

Ketika itu, Adi Satryo jadi salah satu pemain andalan di bawah mistar gawang ketika skuad Garuda Nusantara menggelar pemusatan latihan jangka panjang di Kroasia.

Tak hanya itu, dia juga menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 yang sukses meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021.

“Apalagi, selama ini ia juga kerap dipanggil Shin Tae-yong saat event-event Timnas. Selamat datang ya, Adi. Bawa PSIS lebih baik setelah ini,” ujar Yoyok.

Sebetulnya, Adi Satryo juga pernah dibawa Shin Tae-yong ketika skuad Garuda menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, ia sama sekali tak mencatatkan menit bermain pada ajang tersebut.

4 dari 5 halaman

Rumor Semakin Kencang

PSIS Semarang menjadi salah satu kontestan Liga 1 2022/2023 yang para pemainnya mendapatkan banyak incaran dari klub-klub lain.

Kabarnya, ada sejumlah nama seperti Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra, Alie Sesay, Taisei Marukawa, yang kabarnya bakal menuju pelabuhan baru.

Dua pemain asing yang masuk bursa ini tampaknya akan digantikan oleh dua nama yang sudah menjalani trial. Salah satunya yakni Ryo Fuji, gelandang asal Jepang.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer