Sukses


Hasil Piala AFF 2022: Cukur Myanmar 3-0, Vietnam Tantang Timnas Indonesia di Semifinal!

Bola.com, Hanoi - Vietnam berhasil mengunci juara Grup B Piala AFF 2022. Tim berjulukan Golden Star Warriors itu beru saja menghabisi Myanmar.

Vietnam menghajar Myanmar tiga gol tanpa balas dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Tiga gol Vietnam dicetak oleh bunuh diri Kyaw Zin Lwin pada menit kedelapan, Nguyen Tien Linh menit ke-27, dan Chau Ngoc Quang menit ke-72.

Kemenangan ini membua Vietnam membukukan sepuluh poin dari empat pertandingan babak penyisihan untuk keluar sebagai jawara Grup B Piala AFF 2022.

2 dari 7 halaman

Hadapi Timnas Indonesia

Golden Star Warriors melaju ke babak semifinal untuk menghadapi Timnas Indonesia yang bergulir dua leg pada 6 dan 9 Januari 2023.

Timnas Indonesia adalah runner-up Grup A Piala AFF 2022 setelah kalah bersaing dalam selisih gol dari Thailand yang menjadi pemuncak.

Dalam pertemuan pertama, Vietnam akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat menantang Timnas Indonesia pada 6 Januari 2023.

Tiga hari berselang, giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah untuk menjamu Timnas Indonesia di Myn Dinh National Stadium dalam pertemuan kedua empat besar Piala AFF 2022.

3 dari 7 halaman

Malaysia Tantang Thailand

Dari Grup B Piala AFF 2022, Vietnam ditemani oleh Malaysia yang sukses melumat Singapura 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Malaysia mengakhiri Grup B Piala AFF 2022 sebagai runner-up dan bakal menantang Thailand dalam babak semifinal pada 7 dan 10 Januari 2023.

4 dari 7 halaman

Susunan Pemain

Vietnam (3-5-2): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Bui hoang Viet Anh; Ho Tan Tai, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Van Quyet, Doan Van Hau; Nguyen Tien Linh, Pham Tuan Hai

Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan)

Myanmar (4-3-3): Tun Nanda Oo; Hein Phywo Win, Ye Min Thu, Thiha Htet Aung, Kyan Zin Lwin; Aung Naing Win, Kyaw Min Oo, Lwin Moe Aung; Lin Htet Soe, Aung Kaung Mann, Hein Htet Aung

Pelatih: Antoine Hey (Jerman)

5 dari 7 halaman

Cuplikan Gol Pertama Vietnam

6 dari 7 halaman

Cuplikan Gol Kedua Vietnam

7 dari 7 halaman

Cuplikan Gol Ketiga Vietnam

Video Populer

Foto Populer