Sukses


3 Senjata Rahasia Malaysia untuk Menekuk Thailand di Semifinal Piala AFF 2022: Safawi Jadi Tumpuan

Bola.com, Jakarta - Laga kedua babak semifinal Piala AFF 2022 akan digelar pada Sabtu (7/11/2022) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil itu akan mempertemukan sang tuan rumah Timnas Malaysia kontra Timnas Thailand.

Sang tamu tentu lebih diunggulkan pada laga itu. Terutama jika melihat sejarah dan kekuatan terkini dari sisi komposisi pemain.

Apalagi Thailand sudah enam kali menjadi juara di Piala AFF. Sementara Malaysia masih bangga dengan satu gelar yang mereka miliki.

Meski demikian, Timnas Malaysia tak perlu berkecil hati. Tim asuhan Kim Pan-gon memiliki tiga pemain yang bakal menjadi senjata untuk menekuk Thailand.

 

2 dari 4 halaman

Syihan Hazmi

Timnas Thailand diprediksi menguasai jalannya pertandingan ini. Mereka memang terbiasa melakukan itu, bahkan di kandang lawan.

Kondisi itu membuat peran Syihan Hazmi sangat dibutuhkan. Sebagai penjaga gawang, Hazmi harus fokus 100 persen di sepanjang laga.

Syihan Hazmi sudah membuktikan kualitasnya di sepanjang Piala AFF 2022. Kiper milik Johor Darul Ta'zim ini menjadi pahlawan kemenangan Malaysia atas Myanmar pada babak grup.

Ia mampu menepis peluang penalti yang didapatkan Myanmar pada akhir babak kedua dan memastikan kemenangan 1-0 Malaysia tetap aman.

3 dari 4 halaman

Darren Lok

Malaysia cukup banyak menggunakan pemain naturalisasi pada Piala AFF 2022. Satu yang paling berperan positif adalah Darren Lok.

Penyerang keturunan Inggris ini sudah mencetak tiga gol di Piala AFF 2022. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Malaysia di ajang itu bersama dengan Faisal Halim.

Lok sempat macet pada laga-laga awal fase grup. Namun, saat menghadapi laga krusial melawan Singapura, pemain berusia 31 tahun itu mampu mencetak dua gol.

Ledakan serupa diharapkan kembali hadir dari Lok saat Timnas Malaysia menjamu Timnas Thailand, Sabtu (7/1/2023).

4 dari 4 halaman

Safawi Rashid

Safawi Rasid memang peran krusial di skuad Malaysia pada Piala AFF 2022. Selain menjadi pemain andalan, winger Ratchaburi FC ini juga diserahi ban kapten. Bisa dikatakan Safawi adalah harapan utama Malaysia.

Penampilan pemain berusia 25 tahun ini juga sangat impresif di Piala AFF 2022. Ia sudah mencatatkan empat assist, alias yang paling banyak di turnamen.

Kecepatan dan kelincahan Asnawi akan sangat merepotkan para pemain sayap bertahan Timnas Thailand pada laga nanti.

Jika tidak mendapatkan penjagaan yang optimal, eks pemain Trengganu ini juga sangat mungkin bisa mencetak gol untuk Timnas Malaysia.

Video Populer

Foto Populer