Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Asal Singapura Aidil Sharin Sahak Resmi Menukangi Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Persikabo 1973 pengganti Djadjang Nurdjaman sudah terlihat dalam latihan tim berjuluk Laskar Pajajaran yang dihelat di Stadion Pakansari, Sabtu (07/01/2023).

Ya, Aidil Sharin Sahak asal Singapura sudah memimpin latihan Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan. Setelah melaksanakan rapat kecil bersama tim ofisial, Aidil Shairin langsung memimpin latihan selama kurang lebih dua jam.

Sebelum berlabuh ke Persikabo 1973, Aidil Shairin diketahui pernah menukangi Kedah FC. Aidil Shairin akan menahkodai Laskar Padjajaran pada 17 pertandingan pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Ini akan jadi kali pertama buat Aidil Sharin melatih tim Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Senang

Aidil Shairin mengaku senang sekaligus bersyukur karena akhirnya dia bisa berkarir di Indonesia sebagai pelatih klub Liga 1. Sebelumnya, Aidil sendiri pernah dirumorkan merapat ke Persija Jakarta pada musim 2019.

"Syukur Alhamdulilah kepada management, saya sangat senang berada di Persikabo 1973. Saya sangat senang datang ke Indonesia, melatih Persikabo 1973."

"Saya melihat para pemain disini sangat solid, bagus attitudenya, disiplin. Kita akan bersama-sama bekerja sama untuk Persikabo, Insya Allah kita akan saling membantu," kata Aidil Sharin Sahak usai memimpin latihan di Stadion Pakansari.

 

3 dari 5 halaman

Solid

Disinggung soal penilaian terhadap tim berjuluk Laskar Padjajaran itu, Aidil mengaku senang karena semua pemain tampak begitu solid, dan mempunyai sikap yang baik.

Hubungan pemain senior dan pemain muda kata Aidil terlihat harmonis. Begitupun support dari tim official.

"Dua hari ini, kita dapat bersama-sama untuk bekerjasama memulai persiapan kedepannya, menyatukan visi dan mulai memberikan apa yang saya mau dalam permainan,' ujarnya.

"Kita tidak bisa merubah hasil kemarin, tapi kita harus yakin kedepannya untuk bisa lebih baik agar kita bisa membawa Persikabo 1973 berprestasi di kompetisi Liga 1. Saya yakin bisa tercapai jika kita solid,' tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Persebaya

Aidil Sharin mempunyai waktu selama enam hari sebelum akhirnya menghadapi laga perdana di putaran kedua melawan Persebaya.

Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Persebaya dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18 pada 14 Januari mendatang.

"Insya Allah kita akan terus berlatih, saya punya agenda dua uji coba untuk melihat semua pemain dari segi kemampuannya baik individu maupun tim. Apa yang dirasa masih kurang kita akan segera perbaiki bersama-sama."

"Kita harus bekerja keras, semuanya saling membantu agar kita bisa bawa Persikabo lebih baik lagi," Aidil Sharin Sahak mengakhiri pembicaraan."

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer