Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Memilih Tidak Hadir pada Konferensi Pers Persib Vs Persija, Ada Apa?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak hadir dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Persib Bandung, Rabu (11/1 /2023). Posisinya digantikan asisten pelatih Sopian Hadi.

Sopian Hadi hadir dengan didampingi bek sayap Persija Jakarta, Firza Andika. Sesi jumpa pers sendiri berlangsung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (10/1/2023) malam.

Sopian menjelaskan bahwa Thomas Doll dalam kondisi tidak sehat. Sehingga, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut butuh waktu istirahat setelah tiba di Bandung.

"Pertama tama saya mewakili coach Thomas Doll karena malam hari ini tidak bisa hadir karena kondisi beliau yang kurang sehat, dia juga menyampaikan salam untuk teman-teman pers semuanya," ucap Sopian.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Tanpa Kendala

Meski demikian, Sopian memastikan persiapan timnya tidak mengalami kendala. Persija Jakarta telah melakukan persiapan matang dalam sesi latihan.

Diketahui, skuad Persija tak kembali ke Jakarta selepas pertandingan melawan PSS Sleman di Yogyakarta. Mereka langsung ke Bandung sehingga memiliki waktu lebih banyak untuk menggeber persiapan melawan Persib.

"Mengomentari persiapan kita, persiapan kita normal setelah latihan di Jogja, setelah pertandingan juga normal persiapan kita punya dua kali latihan untuk menghadapi pertandingan ini," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Cukup Istirahat

Disinggung mengenai alasan tidak melakukan official training, Sopian mengatakan bahwa hal itu dilakukan karena faktor waktu. Sebab, Persija baru saja menjalani laga tunda melawan PSS Sleman di Bantul.

"Untuk pertandingan kali ini sudah pasti lebih memilih untuk stay di Jogja karena kita mempunyai pertandingan tunda juga di Jogja karena kita mau memaksimalkan waktu istirahat kita," ujar Sopian.

Dengan memilih tetap tinggal di Yogyakarta, kata Sopian, para pemain Persija punya waktu cukup untuk pemulihan.

"Di perjalanan kalau kita selesai di Jogja harus kembali ke sini kita juga gapunya waktu recover, makanya kita stay di Jogja untuk recovery, dan untuk pertandingan-pertandingan sebelumnya kita lebih memlih itu untuk menjaga semuanya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal

Persib Vs Persija

Stadion Gelora Bumi Lautan Api

Rabu, 11 Januari 2023

Kick-off: 15.30 WIB

Video Populer

Foto Populer