Sukses


Persib Sukses Bungkam Persija di BRI Liga 1, Begini Respons Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung sukses membungkam perlawanan Persija Jakarta dalam partai tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (11/1/2023). Duel sarat gengsi ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Duel kedua tim berlangsung seru dan menarik sepanjang pertandingan. Persib Bandung bahkan mendapat hadiah penalti di menit ke 41 setelah pemain Persija, Rio Fahmi melakukan handball di kotak penalti.

Beckham Putra Nugraha ditunjuk sebagai algojo. Namun sayangnya, sepakan penalti Beckham Putra berhasil digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Persib Bandung akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol Ciro Alves menit ke 63. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan satu dua rekan senegaranya, David da Silva.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Pelatih Persib, Luis Milla bersyukur timnya bisa meraih poin penuh dilaga tersebut. Kemenangan ini, kata Milla, tak lepas dari dukungan penuh bobotoh yang memadati Stadion GBLA.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan suporter siapapun yang datang ke sini dan memberikan motivasi buat semua untuk bermain lebih agresif, fokus, dan penuh semangat," ujar Milla usai laga.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Khusus

Selain itu, dia juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sepanjang pertandingan. Victor Igbonefo dan kawan-kawan tampil habis-habisan demi meraih tiga poin.

"Saya berterima kasih pada pemain yang selalu berusaha untuk menampilkan penampilan terbaik, di latihan selalu ada progres dan penuh ambisius, semangat, sehingga saya pikir kemenangan ini layak untuk kami," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Tampil Apik

Secara permainan, Milla melihat anak asuhnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi setelah gol Ciro, Persija mencoba menekan dengan melancarkan serangan melalui kedua sayapnya.

"Saya pikir kita punya banyak peluang untuk cetak gol. Tapi, setelah kita bisa mencetak satu gol, Persija berusaha menekan kita dengan direct ball ke arah sayap kanan dan kiri lalu crossing," tuturnya.

Dengan kemenangan ini Persib naik ke urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 33 poin dari 17 laga. Sedangkan, Persija turun ke posisi lima dengan 32 angka.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer