Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Tambah Daya Dobrak, Persik Boyong Miftahul Hamdi

Bola.com, Kediri - Persik Kediri terus belanja pemain di jendela transfer kedua BRI Liga 1 2022/2023. Untuk menambah daya dobrak lini depan, Persik mendatangkan Miftahul Hamdi.

Sebelumnya, manajemen Macan Putih telah mengikat kontrak dua pemain bernaluri menyerang yakni Beni Oktovianto dan striker asing asal Portugal, Flavio Silva.

Di putaran pertama lalu, pemain asal Pidie, Aceh ini bermain di PSS Sleman dengan total tujuh kali turun lapangan. Untuk putaran kedua nanti, Persik total telah mengontrak pemain baru.

Selain tiga pemain serang itu, Persik Kediri juga memboyong Mahir Radja Satya Djamaoedin. Serta dua eks Persija Hamra Hehanusa dan Rangga Widiansyah.

2 dari 5 halaman

Pinjamkan Pemain

Sementara juara Ligina 2003 dan 2006 ini telah melepas kiper Muhammad Adi Satryo yang akhirnya dikontrak PSIS. Sedangkan dua pemain lainnya, Muhammad Ridwan dan Fandry Imbiri dipinjamkan ke Dewa United FC dan Persita Tangerang.

"Selamat bergabung dan selamat berjuang bersama Macan Putih, Miftahul Hamdi," tulis akun Instagram resmi klub @persikfcoffcial, Kamis (12/1/2023).

Warganet menilai pembelian Miftahul Hamdi jadi belanja tepat yang dilakukan Persik Kediri.

3 dari 5 halaman

Suporter Senang

Mayoritas netizen memuji langkah ini. Respons ini sangat wajar, karena sebelumnya pemain baru yang direkrut kurang meyakinkan.

"Transfer terbaik hingga saat ini. Setipe permainan kayak Fitra Ridwan," kutip @dicky.app.

Fitra Ridwan adalah pemain yang juga berasal dari Aceh. Dia bergabung dengan Persik pada putaran kedua musim lalu. Kebetulan Fitra Ridwan diambil dari PSS.

Jebolan Super Elang Jawa lain di Persik adalah Arthur Irawan, Arsyad Yusgiantoro, Fandry Imbiri, Samsul Arifin, dan Direktur Teknik Danilo Fernando yang telah putus kontrak.

4 dari 5 halaman

Laga Vs Persita Ditunda

Sementara itu, laga Persik versus Persita Tangerang pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/1/2023), dipastikan ditunda.

Kepastian ini diperoleh usai manajemen Macan Putih menghadiri Rapat Koordinasi Manajemen dan Panpel Klub Liga 1 Jatim yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (11/1/2023).

Rakor yang dipimpin langsung Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet HS itu menghasilkan keputusan tak ada pertandingan Liga 1 di Jatim untuk tanggal 14 Januari.

Selain Persik kontra Persita, laga Persebaya melawan Persikabo 1973 juga dilarang digelar. Padahal Panpel kedua tim ini telah menyiapkan segala keperluan untuk pertandingan mereka.

 

5 dari 5 halaman

Di Luar Jatim Aman

Sesuai Perpol 10/2022 bahwa pengurusan izin keramaian harus dilakukan 14 hari kerja sebelum pertandingan dilaksanakan. Polda Jatim menyatakan klausul regulasi di atas tak bisa dipenuhi Panpel Persik dan Persebaya.

“Saat Rakor, kami sudah sampaikan juga bahwa Panitia Pelaksana sebenarnya sudah langsung mengurus perizinan sesaat setelah jadwal kami terima dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) di tanggal 2 Januari 2023," ujar Randy N, Ketua Panpel Persik.

Yang menarik, ketika Persik dan Persebaya tak boleh berlaga, pertandingan lain di luar wilayah Jawa Timur tetap bisa berlangsung.

Seperti empat laga tunda putaran pertama lalu yang sudah selesai dimainkan yakni PSS Sleman vs Persija Jakarta, PSIS vs Bhayangkara FC, Barito Putera vs PSM Makassar, dan big match Persib vs Persija.

Video Populer

Foto Populer