Sukses


BRI Liga 1: Berkandang di Stadion Maguwoharjo, Persis Solo Ingin Jadi Tamu yang Baik

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo akhirnya memutuskan untuk berkandang di Stadion Maguwoharjo pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Mereka harus ‘terusir’ dari Stadion Manahan yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan Persis Solo untuk menumpang di Stadion Maguwoharjo tak terlepas dari sejumlah faktor yang sebelumnya sudah dipertimbangkan secara matang.

Beberapa di antaranya ialah rekomendasi dari pihak keamanan. Lalu, jarak dari Kota Solo yang tak terlalu jauh juga ikut jadi variabel yang diperhitungkan.

Ada pula faktor ketersediaan fasilitas yang mumpuni serta status Stadion Maguwoharjo yang telah memenuhi syarat uji kelayakan dari Tim Risk Assessment.

2 dari 5 halaman

Komunikasi dengan Berbagai Pihak

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk PSS Sleman, pengelola Stadion Maguwoharjo, serta elemen suporter Persis Solo.

Melalui komunikasi ini, persis telah melakukan sosialisasi dan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga keamanan, kenyamanan, serta kondusifitas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selanjutnya, manajemen tim asal Kota Bengawan ini juga akan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk membahas aspek teknis, sekaligus bersilaturahmi dengan elemen suporter di DIY.

3 dari 5 halaman

Itikad Baik

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, berharap, hal ini membuktikan itikad baik dari Laskar Sambernyawa yang akan menjadi tamu yang bermukim di Sleman.

“Kami juga sudah berkoordinasi dan mendengarkan saran dari teman-teman elemen suporter agar tetap bisa menjaga stabilitas dan keamanan bersama,” kata Erwin.

“Lanjutan dari koordinasi ini akan berlanjut dengan rakor bersama Polres Surakarta untuk mendengarkan arahan dan pemaparan dari Kapolres,” imbuhnya.

Dia berharap, seluruh pihak bisa sama-sama menjaga komitmen yang sudah disepakati bersama, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sebagai tamu, kita akan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Harapannya, semuanya sama, dapat menyaksikan pertandingan dengan aman, nyaman, tertib, dan sesuai prosedur,” katanya.

4 dari 5 halaman

Stadion Manahan Mulai Berbenah

Menurut rencana, Stadion Manahan akan mulai menjalani proses renovasi pada Januari ini untuk mempersiapkan diri menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Selain Stadion Manahan, beberapa lapangan yang terletak di Kota Solo juga akan ikut direnovasi, mulai dari Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar.

Selain Stadion Manahan, lima venue lainnya yang juga akan digunakan ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer