Sukses


BRI Liga 1: Berkandang di Stadion Maguwoharjo, Persis Jamu Persija Tanpa Kehadiran Penonton

Bola.com, Solo - Pertandingan antara Persis Solo melawan Persija Jakarta pada duel pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dipastikan berlangsung tanpa penonton. Hal ini merujuk pada izin yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, Polresta Sleman dan Polda DIY telah menggelar rapat koordinasi perihal izin penyelenggaraan laga Persis Solo versus Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/1/2023).

Berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut, manajemen Persis juga telah mendapatkan surat resmi bernomor R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam berisi pemberitahuan bahwa laga tersebut dilaksanakan tanpa kehadiran penonton dan suporter.

Keputusan ini diambil pihak kepolisian karena mempertimbangkan analisis mengenai risiko potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata terhadap laga tersebut dari sisi keamanan dan ketertiban umum.

2 dari 5 halaman

Manajemen Persis Kecewa

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, angkat bicara soal keputusan ini. Menurutnya, manajemen Laskar Sambernyawa merasa kecewa karena laga tak bisa dihadiri oleh suporter.

Padahal, pada pertemuan putaran pertama, Persis bertandang ke markas Persija yang dihadiri suporter. Jika bermain di hadapan suporternya sendiri, Laskar Sambernyawa bakal mendapat suntikan motivasi.

“Kami menyayangkan karena ini kesempatan kami dalam laga sebagai tuan rumah. Apalagi, kami telah menjalani laga melawan Persija sebagai tamu di putaran pertama,” kata Erwin melalui rilis resmi, Senin (16/1/2023).

“Besar harapan kami sebenarnya pertandingan ini bisa dihadiri oleh suporter, karena hal ini berpengaruh ke mental dan psikologis pemain,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tetap Bersikap Kooperatif

Meskipun demikian, Erwin memastikan bahwa Persis Solo akan tetap bersikap kooperatif dan mematuhi keputusan yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian.

Dia berharap, skuad asuhan Leonardo Medina bisa tetap bermain maksimal saat menjamu Macan Kemayoran meski tanpa dihadiri pendukungnya.

“Tentu kami akan mengikuti dan patuh terhadap seluruh keputusan yang sudah ditetapkan. Harapannya, Persis tetap bermain semaksimal mungkin di kandang dengan menghadapi Persija,” katanya.

4 dari 5 halaman

Jadi Tim Musafir

Sebelumnya, Persis Solo telah memutuskan untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai markas barunya setelah terusir dari Stadion Manahan yang akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Stadion Maguwoharjo menjadi pilihan terbaik bagi Persis karena mempertimbangkan rekomendasi dari pihak keamanan, jarak dari Kota Solo, serta fasilitas lainnya yang sudah memenuhi uji kelayakan.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer