Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Sayangkan Keputusan Wasit Mengartu Merah Nick Kuipers

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai pelanggaran Nick Kuipers tidak harus mendapatkan kartu yang berujung kartu merah saat menang 1-0 lawan Madura United, Jumat (20/1/2023) malam di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Madura.

Seperti diketahui, bek Persib Bandung asal Belanda tersebut diganjar kartu merah oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksana pada menit ke 86 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Beruntung dalam keadaan kekuatan 10 pemain, Persib tetap unggul berkat gol yang dilesakkan striker andalannya, David da Silva pada menit ke 76.

"Menurut saya sebagai pelatih, itu bukan merupakan pelanggaran yang harus diganjar kartu. Bagi saya, wasit melakukan kesalahan untuk tim kami," jelas Luis Milla.

 

2 dari 4 halaman

Pelanggaran Pertama Oke, Kedua Mestinya Tidak Kartu

Diakui Luis Milla, dua pelanggaran dengan dua kartu dan pelanggaran kedua yang didapat Nick Kuipers tidak perlu mendapatkan kartu, sehingga Maung Bandung harus bermain dengan 10 pemain.

"Bagi saya ini merupakan kesalahan besar dan Nick tidak bisa bertanding di laga berikutnya. Untuk pelanggaran pertama mungkin itu bisa diberikan kartu kuning, tapi untuk yang kedua, seharusnya tidak," tegas Milla.

 

3 dari 4 halaman

 50-50

Sebab kata Milla sebagai pemain sepak bola, Nick Kuipers hanya berjuang memperebutkan bola. "Dan pelanggaran kedua Nick saya pikir masih wajar, artinya tidak perlu mendapatkan kartu," cetus Milla lagi.

"Dalam sepak bola bisa saja pelatih dan pemain melakukan kesalahan, begitu pula wasit dan karena itu, Nick tidak bisa bermain dalam laga berikutnya," ucap Milla.

"Tapi jangan salah paham, saya respek kepada wasit dan saya juga tahu betapa sulitnya pekerjaan itu. Tapi mohon untuk bisa mengambil keputusan dengan tepat," tambah pelatih asal Spanyol ini sambil mengakhiri.

Persib dipastikan tanpa Nick Kuipers saat lawan Borneo FC, Kamis (26/1/2023) malam dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Peran Nick Kuipers kemungkinan akan diganti Rachmat Irianto atau Achmad Jupriyanto.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer