Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers Absen, Luis Milla Tetap Andalkan Formasi 3 Bek

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tak diperkuat Nick Kuipers saat bersua Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 musim ini, Kamis (26/1/2023) malam WIB. Kendati tanpa Kuipers, pelatih Persib, Luis Milla, tak akan mengubah formasi.

Pelatih asal Spanyol tersebut masih mengandalkan formasi 3-4-3. Di lini belakang, Luis Milla bakal menempatkan Victor Igbonefo, Daisuke Sato, dan Rachmat Irianto yang menggantikan peran Nick Kuipers.

Adapun di sektor tengah dihuni Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, dan Henhen Herdiana. Sementara itu, di lini depan akan diisi Frets Butuan, David Da Silva, dan Ciro Alves.

Selain formasi 3-4-3, kemungkinan besar pelatih Persib Bandung asal Spanyol itu bakal mempersiapkan formasi 3-5-2 seperti saat melawan Madura United, Jumat (20/1/2023).

 

2 dari 5 halaman

Selalu Pakai 3 Bek

Jika memasang formasi 3-5-2, lini pertahanan Tim Maung Bandung akan tetap diisi Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Daisuke Sato (belakang); Frets Butuan, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Henhen Herdiana (tengah); David da Silva dan Ciro Alves (depan).

Dua formasi yang menerapkan tiga bek itu menjadi andalan Luis Milla di Persib Bandung. Pada setiap pertandingan Persib, pelatih berusia 56 tahun itu terkadang mengubah formasi 3-4-3 ke 3-5-2.

Oleh karena itu, saat lawan Borneo FC nanti, dua formasi tersebut kemungkinan besar akan disiapkan Luis Milla demi mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 11 laga berturut-turut.

 

3 dari 5 halaman

Naik ke Peringkat 3

Seperti diketahui, di bawah polesan Luis Milla, posisi Persib di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini merangsek ke posisi tiga besar dengan raihan 36 poin, setelah melewati 18 pertandingan.

Akankah Luis Milla mampu mempertahankan tren positif setelah kehilangan Nick Kuipers saat lawan Borneo FC nanti? Menarik untuk dinanti

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-20:

Minggu, 22 Januari 2023

  • Dewa United Vs Persita Tangerang

Senin, 23 Januari 2023

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC
  • Persis Solo Vs Bhayangkara FC

Selasa, 24 Januari 2023

  • Persik Kediri Vs Madura United

Rabu, 25 Januari 2023

  • Persija Jakarta Vs PSM Makassar
  • RANS Nusantara FC Vs Bali United

Kamis, 26 Januari 2023

  • Barito Putera Vs PSIS Semarang
  • PSS Sleman Vs Arema FC
  • Persib Bandung Vs Borneo FC
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer