Sukses


BRI Liga 1: Raya Syukur Henhen Herdiana, Persib Tanpa Kekalahan pada Sebelas Laga

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana bersyukur dalam sebelas laga terakhir yang sudah dilalui, tim belum terkalahkan. Dalam periode tersebut, Persib menang sembilan kali dan dua kali imbang.

Hasil itu membuat tim berjulukan Maung Bandung itu berada di posisi ketiga di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan poin 36 setelah melewati 18 pertandingan.

"Ya, 11 pertandingan tanpa kekalahan bangga juga, tapi tidak membuat saya pribadi besar kepala. Karena saya merasa lebih banyak kekurangan dan harus lebih diminimalisir," ujar Henhen Herdiana di Bandung, Senin (23/01/2023).

"Intinya saya jangan dulu puas dengan 11 kali tanpa kekalahan. Tapi harus bisa lebih menghasilkan yang lebih baik lagi di setiap pertandingan," lanjut pemain Persib bernomor punggung 12 di Persib ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Urusan Mental

Lebih lanjut menurut Henhen di setiap pertandingan harus bisa Lebih fokus dan terus belajar agar tidak melakukan kesalahan.

"Khususnya buat diri saya sendiri harus menyiapkan mental lebih karena persaingan semakin ketat, jadi mental harus lebih siap," tegas Henhen.

Disinggung kesiapan lawan Borneo FC, Kamis (26/1/2023) nanti, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini mengaku secara keseluruhan sudah sangat siap.

Henhen menyebut rekan setimnya bertekad membalas kekalahan pada putaran pertama lalu di mana Persib diakalahkan Borneo FC 1-4.

"Borneo memang merupakan tim yang besar dan banyak dihuni pemain-pemain kualitas. Jadi kami harus lebih siap, apalagi kami bermain sebagai tuan rumah dan akan mendapat dukungan langsung dari para Bobotoh," tegas Henhen.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Wibawa Mukti atau Pakansari

Saat menjamu Borneo nanti, Persib harus bermain di luar kota Bandung. Pilihannya yakni antara Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi atau Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Saya pribadi berharapnya main di rumah sendiri di Bandung. Meskipun Bogor atau Bekasi masih di Jawa Barat juga. Tapi saya tentunya memilih main di GBLA. Karena kehadiran ribuan Bobotoh ke GBLA akan memberikan ketegangan buat lawan," cetus Henhen.

"Tapi mudah-mudahan saat kami main di Pakansari atau Wibawa Mukti banyak Bobotoh yang datang memberikan support kepada kami," tambah Henhen sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer