Sukses


Madura United Waspada Motivasi Persik Kediri Keluar Dari Zona Degradasi BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menegaskan tak akan menganggap remeh Persik Kediri saat bertemu dalam lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1/2023) sore WIB.

"Mereka harus menang untuk menjauh dari zona degradasi. Kami pun harus menang untuk naik. Tentu tidak ada tim yang masuk ke lapangan untuk tidak menang," bukanya dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

"Pasti mereka akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan ini karena mereka butuh. Tetapi kami juga akan berusaha keras untuk laga ini. Ada perbedaan tujuan, tetapi kami punya target ke Kediri," imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Walaupun saat ini terbenam di posisi juru kunci, tuan rumah tentu tak akan mau mengalah begitu saja. Kepastian tanpa degradasi juga tak serta merta membuat mereka menyerah memperbaiki posisi di papan klasemen.

Walau begitu, Madura United juga membutuhkan poin untuk tetap menjaga persaingan di papan atas. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua dengan raihan 36 poin.

 

2 dari 4 halaman

Madura United Diunggulkan

Perbedaan mencolok di papan klasemen membuat Madura United lebih difavoritkan di pertandingan ini. Namun, pria asal Brasil itu tak sependapat dengan hal tersebut.

"Kalau untuk kompetisi siapa yang bisa bicara seperti itu lebih difavoritkan. Tidak ada yang bisa bicara dengan pasti. Musim lalu, saat saya berada di tim kami di peringkat 15. Kami berhasil keluar dari zona degradasi dan finis di posisi sembilan," ujarnya.

"Sekarang kami berada di papan atas karena kerja kami bagus. Sampai di satu titik kami tidak dapat hasil yang maksimal seperti lawan Persib Bandung. Kami akan berkerja keras untuk tetap di papan atas," tegas Lefundes.

3 dari 4 halaman

Siap Kejutkan Tuan Rumah

Pelatih yang sempat menimba ilmu di Korea Selatan itu mengaku bila tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Tetapi ia yakin anak asuhnya mampu menampilkan yang terbaik di markas lawan.

"Kami punya persiapan yang tak terlalu lama untuk pertandingan-pertandingan yang dihadapi. Kami harus adaptasi untuk situasi seperti itu dan kita harus lakukan petandingan dengan baik," ungkapnya.

"Persik putaran pertama susah untuk mereka. Tetapi sekarang ada pergantian pelatih jadi mereka pasti dapat perubahan. Mereka juga datang dengan kemenangan di luar kandang. Dan itu akan menarik," tandas Lefundes.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer