Sukses


BRI Liga 1: Terkendala Izin Keramaian, Duel Barito Putera vs PSIS di Pekan ke-21 Ditunda

Bola.com, Jakarta - Pertandingan antara Barito Putera melawan PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 harus ditunda. Penyebabnya, laga ini terkendala izin keramaian.

Menurut jadwal, duel antara Barito Putera vs PSIS Semarang ini sedianya akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kamis (26/1/2023) pukul 15.00.

Namun, dari pernyataan resmi yang dirilis oleh manajemen Mahesa Jenar, laga pekan ke-20 BRI Liga 1 ini tak bisa diselenggarakan sesuai jadwal disebabkan karena tersendatnya izin kepolisian.

“Setelah menghadapi Arema FC, PSIS sebetulnya harus menghadapi Barito Putera dalam laga pekan ke-20 di Banjarmasin. Namun, laga tersebut ditunda karena izin keramaian di wilayah tersebut,” tulis pernyataan resmi PSIS Semarang, Selasa (24/1/2023).

 

2 dari 5 halaman

Alihkan Fokus Hadapi Persib

Karena tak bisa menjalani laga tandang ke markas Barito Putera, PSIS Semarang memutuskan untuk mengalihkan fokusnya menghadapi laga pekan ke-21. Kali ini, Mahesa Jenar akan menjamu Persib Bandung.

Menurut jadwal, laga ini akan berlangsung di markas PSIS, di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Selasa (31/1/2023) pukul 18.30 WIB.

“Dengan kondisi itu, maka saat ini Carlos Fortes dan kawan-kawan mengalihkan waktu untuk fokus ke laga pekan ke-21,” tulis PSIS.

“Rencananya, PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, pada Selasa (31/1/2023),” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pertahankan Mentalitas

Pelatih Interim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, berharap para pemainnya bisa mempertahankan mental bertanding yang diperlihatkan pada laga sebelumnya.

Menurut Ridwan, Carlos Fortes dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan meski mereka kalah dominan dari Singo Edan. Faktor utamanya ialah mental dan daya juang Mahesa Jenar yang luar biasa.

“Pertandingan sangat berat. Arema FC cukup bagus menguasai bola. Tiga gelandang mereka di tengah menguasai jalannya pertandingan,” ujar Muhammad Ridwan.

“Namun, mentalitas pemain kami cukup bagus. Kami ingin menang pada pertandingan kali ini dan itu yang harus dijaga ke depannya,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Amankan Dua Kemenangan Beruntun

Skuad Mahesa Jenar memang menjadi salah satu kontestan BRI Liga 1 yang mampu mencatatkan hasil positif pada awal putaran kedua.

Pada dua pertandingan awal, mereka sukses menyapu bersih dengan kemenangan. Kemenangan itu diraih saat bersua RANS Nusantara FC dan Arema FC. Semuanya berakhir dengan skor identik, yakni 1-0.

Dengan hasil ini, PSIS Semarang kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka mengumpulkan 26 poin dari total 19 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer