Sukses


Prediksi Rans Nusantara FC vs Bali United di BRI Liga 1: Duel Tim yang Goyah

Bola.com, Denpasar - Pada pekan ke-20 BRI liga 1 2022/2023, Bali United dan RANS Nusantara FC akan bertemu di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (24/1/2023). Pertemuan kedua tim bisa dikatakan sebagai duel tim “sakit hati”.

Baik Serdadu Tridatu maupun The Prestige Phoenix mendapatkan hasil minor dalam dua pertandingan terakhir masing-masing di BRI Liga 1. RANS Nusantara FC tumbang dua kali ketika menghadapi PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Sedangkan bali United hanya mampu mengemas 1 poin dalam dua pertandingan menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Ketika RANS Nusantara mencoba untuk lolos dari jurang degradasi, Bali United justru tidak bisa memanfaatkan peluang untuk merangsek ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Dari statistik, Ilija Spasojevic dkk sebenarnya bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun, melihat apa yang sudah terjadi dalam dua pertandingan terakhir, Pelatih Bali United Stefano Cugurra perlu melakukan pembenahan.

Suporter Bali United juga tampaknya bisa harap-harap cemas karena dalam dua pertandingan BRI Liga 1, konsentrasi Brwa Nouri dkk. sedikit buyar.

Setelah menit ke-70, pertahanan dan konsentrasi Bali United sedikit goyah. Makanya Persija dan PSM mampu membobol gawang Serdadu Tridatu 4 kali dan membuat kemenangan Bali United yang ada di depan mata buyar begitu saja.

2 dari 6 halaman

Belajar dari Pengalaman Pertama

Pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 ini, kedua tim sama-sama tidak bisa diperkuat oleh pemain yang cukup bisa diandalkan. RANS Nusantara FC tanpa Finky Pasamba, sedangkan di Bali United ada Haudi Abdillah yang harus absen.

Kedua pemain sama-sama mendapatkan kartu merah setelah menerima dua kartu kuning pada laga pekan ke-19. Stefano Cugurra tidak boleh menganggap remeh RANS Nusantara FC.

Meskipun saat ini posisi kedua tim bak bumi dan langit, pelatih yang karib disapa Teco itu perlu belajar dari pertemuan pertama kedua tim.

Meskipun menang dan tiga kali membobol gawang Wawan Hendrawan, tetapi gawang Nadeo juga kebobolan dua gol dan bisa saja mereka kalah.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut sudah mengantisipasinya. Dia sudah melihat beberapa pertandingan RANS Nusantara.

“Pertama, saya sudah melihat beberapa pertandingan dari RANS Nusantara untuk evaluasi kami di Bali United. Kami siap menghadapi mereka,” bebernya.

3 dari 6 halaman

Sandi Sute Bisa Jadi Kunci

Selain itu, Teco punya modal besar menghadapi RANS Nusantara karena ada sosok Sandi Sute. Sandi Sute adalah mantan gelandang jangkar The Prestige Phoenix di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Tentu dia paham apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan mantan klub yang pernah dibelanya tersebut. Kebetulan juga, penampilan Sandi Sute bermain tidak buruk saat menghadapi PSM pekan lalu.

Justru sebaliknya, penampilannya cukup baik dan banyak orang yang heran dengan keputusan Teco mengganti Sandi Sute dengan Hariono di babak kedua.

Padahal Sandi Sute bermain lebih ke belakang sebagai gelandang bertahan dibandingkan Brwa Nouri saat itu. Sandi Sute bisa menutup lubang yang ditinggalkan Nouri ketika gelandang Irak itu sedikit maju kedepan untuk membantu serangan.

"Keberadaan Sandi juga yang bisa berikan beberapa masukan soal RANS Nusantara FC karena dia di sana pada putaran pertama. Situasi yang sama, kami harus respek sama mereka dan kerja keras untuk dapat hasil maksimal,” jelasnya.

4 dari 6 halaman

Persiapan RANS Matang!

Sementara itu, Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Serdadu Tridatu. Recovery juga sudah dilakukan dengan baik.

Terpenting menurut RD, akronim dari Rahmad Darmawan, Edo Febriansyah dkk. sudah diberikan pemahaman mengenai cara bermain menghadapi Bali United.

“Kami sudah mengingatkan ke pemain harus bisa melewati dua momen sulit yang terjadi Sebelumnya. Kalau kompak dan bermain lepas, tidak ada yang tidak mungkin. Mudah-mudahan bisa menjalani pertandingan dengan baik,” jelasnya.

Apa yang diucapkan RD ada benarnya. Semua pemain RANS Nusantara FC tidak perlu larut dalam kekecewaan setelah melewati dua kali kekalahan beruntun.

“Anak-anak bermain bagus dalam pertandingan terakhir dan menciptakan banyak peluang. Fighting spirit mereka tinggi,” jelasnya.

“Intinya kalau bisa bermain kompak dan lepas, tidak ada yang tidak mungkin. Mudah-mudahan kami bisa menjalani laga dengan baik menghadapi Bali United,” tutupnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

  • RANS Nusantara FC (4-3-1-2): Hilman Syah; Ady Setiawan, Arif Satria, Willian Correia Silva, Edo Febriansyah; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Fadila Akbar; Alfin Tuasalamony; Wander Luiz, Septian Bagaskara
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Novri Setiawan; Brwa Nouri, Sandi Sute; Privat Mbarga, Eber Bessa, M. Rahmat; Ilija Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra

Prediksi Bola.com: RANS Nusantara FC 40-60 Bali United

Stadion Pakansari, Cibinong

Kick-off: 18.30 WIB

Live Indosiar

6 dari 6 halaman

Posisi RANS Nusantara FC dan Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer