Sukses


Man of the Match Persik vs Madura United di BRI Liga 1: Riyatno Abiyoso Sang Pembunuh Raksasa

Bola.com, Kediri - Setelah seret kemenangan di putaran pertama, akhirnya Persik Kediri meraih poin absolut perdana di kandang sendiri. Tak tanggung-tanggung, runner-up klasemen sementara Madura United digebuk 0-2 pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (24/1/2023).

Seperti pada laga pekan sebelumnya saat mempermalukan Bhayangkara FC 2-3, dua pemain yakni Renan Silva dan Riyatno Abiyoso kembali mencetak gol di derbi Jatim ini.

Namun bukan kepiawaian Renan Silva yang dipuji pelatih Persik Divaldo Alves yang sukses mengeksekusi tendangan penalti menit ke-45 ke gawang Madura United.

Pelatih asal Portugal itu malah memberi apresiasi tinggi kepada Riyatno Abiyoso yang menaklukkan Miswar Saputra lewat gol indahnya menit ke-76.

"Saya salut kepada Abiyoso. Dua pertandingan dia telah mencetak gol penting untuk Persik. Abiyoso supersub yang super bagi kami," kata Divaldo Alves.

 

2 dari 4 halaman

Untuk Suporter

Sayap lincah yang didatangkan dari klub degradasi Persela ini absen cukup lama karena dibekap cedera. Partai tandang kontra Bhayangkara FC dan Madura United jadi comeback manis bagi Abiyoso.

"Gol ini untuk tim dan suporter. Setelah sembuh dari cedera, saya sangat senang bisa latihan dan main lagi untuk Persik Kediri. Jika dipercaya pelatih, saya akan tampil maksimal hingga kompetisi selesai," tutur Abiyoso.

 

3 dari 4 halaman

Bahagia

Pemain kelahiran Purworejo, Jateng ini sangat ekpresif dan emosional saat mencetak di dua pertandingan terakhir. Saking senangnya, Abiyoso harus rela diganjar kartu kuning usia menjebol gawang Bhayangkara FC lalu.

Tak ingin merugikan diri sendiri dan mengulang kesalahan sama, Abiyoso melepas pelindung kaki ketika melesakkan bola ke gawang Madura United.

"Ya, itu ekspresi kebahagiaan saya bisa main lagi. Persik sedang berada di bawah dan butuh kemenangan. Saya harus ikut membantu tim bangkit musim ini," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer