Sukses


BRI Liga 1: Persib Tanpa Nick Kuipers Hadapi Borneo FC, Luis Milla Tetap Tenang

Bola.com, Bogor - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tidak terlalu khawatir dengan absennya Nick Kuipers saat timnya menjamu Borneo FC Samarinda dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023) sore.

Pemain asal Belanda itu absen setelah menerima kartu kuning kedua saat lawan Madura United.

"Dalam laga-laga sebelumnya kami juga sudah pernah bermain tanpa pemain di timnas, kami juga pernah bermain tanpa beberapa pemain karena cedera. Jadi bukan masalah," cetus Luis Milla di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (25/1/2023).

"Bagi kami yang terpenting adalah spirit dari tim dan kesatuan dari semua orang di tim ini. Bagi saya itu lebih penting," lanjut pelatih Persib asal Spanyol ini.

2 dari 5 halaman

Pengganti

Walau demikian, Luis Milla mengakui bahwa pemain bertahan asal Belanda itu merupakan pemain yang bagus, namun untuk melawan Borneo tidak memungkinkan untuk diturunkan.

"Jadi saya akan menurunkan pemain lainnya menggantikan Nick. Tentu mereka juga saya yakin akan bermain dengan bagus," imbuh pelatih Persib berusia 56 tahun ini.

Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu belum menyebutkan siapa yang akan menggantikan Nick.

3 dari 5 halaman

Pertahankan Rekor

Mengenai kesiapan Persib, dia mengakui bahwa para pemainnya sudah sangat oke menghadapi Borneo demi mempertahankan tren bagus selama ini.

"Bagi kami, ini adalah laga yang sangat penting dan ini seperti laga final. Kami ingin melanjutkan hasil yang positif dan dinamis. Kami harus tetap bermain dengan spirit yang bagus," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Tantangan

Luis Milla memahami bahwa setiap laga yang dihadapi para pemainnya akan semakin berat karena setiap lawan memiliki semangat besar untuk mengalahkan Persib. Namun, dengan semangat yang bagus dihadarapkan tren positif bisa berlanjut.

"Kami ingin main dengan spirit yang bagus dan bertarung dengan maksimal untuk melanjutkan tren positif," ungkap Milla mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer