Sukses


Duel Antarlini Persita vs Persis di BRI Liga 1: Potensi Teror Pemain Impor!

Bola.com, Solo - Pertandingan sengit bakal tersaji pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 saat Persita Tangerang menjamu Persis Solo di Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023) pukul 15.00 WIB.

Jika merujuk kepada performa Persita Tangerang dan Persis Solo pada lima laga terakhirnya di BRI Liga 1, maka hasil pertandingan kedua kontestan menyajikan catatan yang cukup kontras.

Tim tuan rumah sudah melewati lima pertandingan dengan kekalahan, sedangkan kubu tamu tidak tersentuh kekalahan, dengan rincian dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tak hanya itu saja, duel ini juga akan menyajikan persaingan sengit antarlini. Sebab, dari sektor kiper, belakang, tengah, hingga penyerangan, ada pemain-pemain berkualitas yang siap bertarung.

Berikut Bola.com menyajikan ulasan duel antarlini Persita Tangerang dan Persis Solo menjelang pertemuan keduanya di pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Persita Tangerang tentu wajib berhati-hati jika mempertimbangkan statusnya sebagai kontestan BRI Liga 1 yang paling rentan kebobolan.

Sejauh ini, mereka sudah kemasukan 34 gol. Jumlah ini menjadi yang tertinggi kedua setelah catatan kebobolan RANS Nusantara FC yang mencapai 42 gol.

Angel Alfredo Vera tampaknya masih akan mempercayakan sektor ini kepada Dhika Bhayangkara. Ia menjadi seorang penjaga gawang yang paling sering dipercaya tampil.

Namun, catatan kiper berusia 31 tahun ini tidak impresif. Dari total 16 pertandingan, ia hanya bisa mencatat tiga kali clean sheet. Tak hanya itu, sudah ada 27 gol yang bersarang di gawangnya.

Muhammad Riyandi resmi jadi kiper baru Persis Solo. (Dok. Persis Solo)

Sementara itu, Persis Solo diprediksi akan kembali mempercayakan mistar gawang kepada Muhammad Riyandi. Kiper yang memiliki label Timnas Indonesia ini memang jadi andalan utama Laskar Sambernyawa.

Sejauh ini, Riyandi sudah bermain 13 kali. Jumlah gol yang sudah bersarang di gawangnya mencapai 15 kali. Pemain asal Bogor ini juga telah membukukan lima nirbobol di BRI liga 1 musim ini.

3 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Jika merujuk beberapa laga terakhir, duet pemain yang mengisi jantung pertahanan Pendekar Cisadane ialah Agustin Cattaneo dan Yohanes Kandaimu.

Sektor ini memang jadi wilayah yang paling rentan karena sudah kebobolan 14 gol dalam lima laga terakhir di BRI Liga 1. Untuk bek sayap, Alfredo Vera, sepertinya masih mempercayakan Muhammad Toha di kanan dan Arif Setiawan di kiri.

Sementara itu, lini pertahanan Persis tengah mengalami krisis. Pasalnya, bek naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame, baru saja mengalami cedera dan harus absen selama 10 bulan.

<p>Kapten Persis Solo, Jaimerson Xavier, coba mengganggu kiper PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho, yang sedang menguasai bola dalam laga Derbi Jateng pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (3/9/2022) sore WIB. (Dok. Persis Solo)</p>

Leonardo Medina tampaknya bakal memasang duet Jaimerson da Silva dan Kanu Helmiawan. Pemain yang disebut terakhir posisi naturalnya memang gelandang bertahan, tetapi bisa juga ditarik untuk menjadi bek tengah.

Sementara itu, sektor bek sayap akan tetap diberikan kepada Gavin Kwan Adsit di sisi kanan dan Abduh Lestaluhu yang bakal mengawal sektor kiri.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Selanjutnya, lini tengah bakal menyajikan duel yang menarik antara dua pemain asing dari masing-masing kubu. Dari tim tuan rumah, ada Bae Sin-yeong yang akan berduel melawan Alexis Messidoro.

Messidoro merupakan pemain yang patut diwaspadai anak asuh Angel Alfredo Vera pada laga ini. Sebab, pemain asal Argentina itu sudah mencatatkan dua gol dan lima assist.

Sementara itu, Bae Sin-yeong bakal menjadi sosok penting yang menahan laju dan pergerakan Messidoro. Pemain asal Korea Selatan ini memang sudah jadi andalan Persita.

Terbukti, ia mampu mencatatkan 18 kali penampilan yang semuanya dibukukan sebagai starter alias sejak menit pertama. Kontribusinya juga impresif, yakni dua gol dan dua assist.

 

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Sektor penyerangan memang akan melibatkan para pemain asing andalan Persita Tangerang dan Persis Solo. Sejauh ini kedua kubu punya nama-nama yang cukup bersinar.

Dalam skuad Pendekar Cisadane, setidaknya ada dua nama pemain berbahaya yang sudah membuktikan kapasitasnya di BRI Liga 1, yakni Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal.

Ramiro Fergonzi, misalnya, mampu membukukan tujuh gol dan lima assist pada musim ini, sedangkan Ezequiel Vidal mengantongi enam gol dan empat assist.

Winger Persis Solo, Ryo Matsumura tampil impresif saat melawan Bali United, Kamis (15/9/2022). (Dok. Persis Solo)

Sementara itu, Laskar Sambernyawa tampaknya masih akan mengandalkan pergerakan dari gelandang serang asal Jepang, Ryo Matsumura.

Sekalipun berposisi sebagai gelandang serang, pemain ini menjadi penyumbang gol terbanyak Persis Solo di BRI Liga 1 musim ini, yakni dengan delapan gol.

Jumlah ini bahkan nominalnya dua kali lipat dari koleksi dua penyerang milik tim asal Kota Bengawan, yakni Fernando Rodriguez dan Samsul Arif, yang masing-masing mengepak empat gol.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer