Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persija Vs Persikabo 1973: Macan Ingin Kembali ke Puncak

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akan menjamu Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (29/1/2023) sore WIB. Laga ini sangat krusial buat Persija demi kembali ke puncak klasemen.

Persija Jakarta punya modal dan motivasi yang bagus untuk menghadapi Persikabo 1973. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu meraih kemenangan pada laga sebelumnya, dan saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Persib Bandung di puncak.

Kemenangan atas Persikabo tentunya bakal membuat Persija kembali ke puncak. Namun, Persikabo tentu akan memberikan perlawanan demi bisa memperbaiki peringkat karena saat ini ada di urutan ke-12 dengan nilai 24 poin.

Namun, Persikabo 1973 harus sadar diri. Dalam empat pertemuan terakhir, klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu tak pernah menang dari Persija Jakarta dengan rincian tiga kali kalah dan sekali imbang di Liga 1.

2 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Persija Jakarta menghadapi Persikabo 1973 dengan persiapan matang. Pelatih Thomas Doll menyebut, semua pemain dalam kondisi bugar dan hanya Hanif Sjahbandi yang absen karena akumulasi kartu kuning.

"Semua pemain dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera. Hanya Hanif Sjahbandi saja yang tidak bisa bermain," kata Thomas Doll.

Menghadapi Persikabo, Thomas doll berharap mental bertandingan Persija tetap kuat. Kemenangan menjadi harga mati untuk bisa kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

"Kami sudah mempersiapkan taktik dan penyelesaian akhir sambil pemulihan. Selain itu, kami juga mempersiapkan tim secara fisik dan mental karena laga melawan Persikabo penting," tegas Thomas Doll.

Persija diyakini masih akan mengandalkan skema 3-4-3. Pelatih Thomas Doll akan memainkan trio Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, dan Abdulla Yusuf Helal di lini depan.

3 dari 5 halaman

Tak Gentar

Sementara itu, Persikabo 1973 juga punya persiapan 100 persen untuk menghadapi Persija. Asisten pelatih, Ricky Risandi, sadar Persija merupakan tim dengan level permainan yang bagus.

Namun, situasi itu tak membuat Persikabo gentar. Ricky menegaskan, Persikabo siap membuat kejutan dalam pertandingan nanti.

“Secara taktikal, secara statistik, Persija di atas kami, maka dari itu kami sudah persiapkan strategi apa yang akan kami lakukan nanti. Akan tetapi, sepak bola bukan matematika dan kami datang ke sini berusaha untuk mencuri poin," tegas Ricky.

Tak akan banyak perubahan yang dilakukan Persikabo untuk meredam permainan Persija. Pelatih Aidil Sahak diprediksi masih memainkan skema 3-5-2 dengan duo Silvio Junior dan Pedro Henrique sebagai ujung tombak.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri (belakang), Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andika, Alfriyanto Nico (tengah) Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Abdulla Yusuf Helal (depan)

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Persikabo 1973 (3-5-2): Syahrul Trisna (kiper), Didik Wahyu, Lucas Gama, Andy Setyo, Lucky Oktavianto, Bruno Dybal, Tegar Infantrie, Roni Sugeng, Ryan Kurnia (tengah), Silvio Junior, Pedro Henrique (depan)

Pelatih: Aidil Sahak (Singapura)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer