Sukses


Prediksi Madura United Vs Persebaya di BRI Liga 1: Green Force Unggul Segalanya dalam Derbi Suramadu

Bola.com, Pamekasan - Madura United bertekad merebut kemenangan dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023) sore WIB.

Dua kekalahan beruntun dari Persib Bandung dan Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023 membuat langkah mereka tersendat. Padahal, anak asuh Fabio Lefundes sempat memiliki kesempatan merengsek ke puncak klasemen.

Namun, mengambil poin penuh dari Persebaya bukan perkara mudah. Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga 1, Madura United belum pernah menang dengan empat di antaranya berakhir kekalahan.

Catatan minor tersebut terasa makin berat bila menilik hasil terakhir yang didapatkan Persebaya. Sho Yamamoto dkk. menyapu bersih dua laga pertama pada awal putaran kedua dengan kemenangan impresif.

Walau bertindak sebagai tim tamu, Persebaya jelas lebih diunggulkan dalam pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 ini. Namun, tuan rumah tentu tak akan membiarkan sang rival mengacak-acak kandang mereka.

2 dari 5 halaman

Madura United Sadar Tidak Diunggulkan

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memahami bila timnya sama sekali tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Historis pertemuan dan hasil terkini kedua kesebelasan seolah mengisyaratkan kekalahan timnya.

Namun, pelatih asal Brasil itu enggan kalah sebelum berperang. Ia terus mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi hingga peluit panjang dibunyikan.

"Saya selalu bicara kepada pemain, kami harus banyak waspada dengan hal-hal kecil dalam pertandingan seperti ini karena itu bisa bikin perbedaan dalam pertandingan. Pada putaran pertama, kami tahu jelas hal-hal kecil bisa bikin perbedaan," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Persebaya Enggan Pongah

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso juga mewaspadai kebangkitan Madura United. Walaupun sadar bila timnya terlihat lebih layak menang, ia tak mau menyepelekan sang sahibulbait.

"Kami harus bisa mengantisipasi kebangkitan Madura United. Dua pertandingan terakhir tidak mendapatkan poin, tentu menjadi motivasi. Apalagi lawannya kali ini Persebaya. Tentu mereka akan fight, cari poin maksimal karena main di kandang" ujar Aji.

Pelatih asal Malang itu juga berbicara pengganti Marselino Ferdinan yang tengah menjalani trial di Belgia. Ia sendiri tidak khawatir dengan dampak kepergian pemain berusia 18 tahun itu lantaran telah menyiapkan plan B jauh-jauh hari.

"Kami sudah antisipasi, sudah menyiapkan penggantinya. Namun, siapa yang main tunggu saja di lapangan. Untuk Paulo Victor saya masih harus berdiskusi, apakah dia akan jadi starter atau pengganti. Namun yang jelas kondisinya sudah lebih baik," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Dodi Alexvan Djin, Cleberson Martins, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Reva Adi Utama; Lee Yu-jun, Jaja, Esteban Vizcarra; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Lulinha.
  • Pelatih: Fabio Lefundes
  • Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Leonardo Lelis, Altalariq Ballah; M. Hidayat, M. Alwi Slamat, Ahmad Nufiandani, Ze Valente, Sho Yamamoto; Paulo Victor
  • Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Bola.com: 50-50

Sabtu, 29 Januari 2023

Kick-offL: 16.00 WIB

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer