Sukses


3 Faktor yang Bisa Bikin RANS Kejutkan PSM di BRI Liga 1: Tren Sandungan Tim Papan Atas

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (30/1/2023) pukul 15:00 WIB.

Kedua tim terpaut jarah yang cukup jauh di papan klasemen sementara Liga 1. PSM Makassar nangkring di posisi ketiga dengan torehan 38 poin dari 20 pertandingan yang dijalani.

Sementara RANS Nusantara FC saat ini menempati peringkat ke-16 atau zona merah. Klub berjulukan The Phoenix itu baru mengemas 17 angka dari 20 laga yang dilakoni.

Di atas kertas, PSM Makassar jelas lebih difavoritkan dalam laga ini. Selain jarak di tabel klasemen, klub berjulukan Juku Eja itu punya materi pemain yang lebih mumpuni ketimbang sang lawan.

Kendati demikian, bukan berarti pasukan Rahmad Darmawan tidak bisa menghadirkan kejutan dalam duel nanti. RANS Nusantara FC memiliki sejumlah faktor untuk meraih kemenangan di kandang Pasukan Ramang. Apa saja?

 

2 dari 5 halaman

Ambisi Jaga Tren Positif

RANS Nusantara FC datang ke Parepare dengan modal yang cukup bagus. Mereka dalam motivasi melimpah karena pada pekan sebelumnya mampu menahan tim kuat, Bali United dengan skor 4-4.

Memang, bukan tiga poin yang didapat The Phoenix tetapi hasil itu setidaknya menambah kepercayaan diri pemain kala berduel melawan PSM Makassar.

Plus dalam laga kontra Bali United, RANS Nusantara FC menunjukkan permainan yang bagus. Mereka bahkan hampir mengunci kemenangan di matchday ke-20 itu. Sayang, Bali United mampu menyamakan kedudukan via gol freekick M. Rachmat di pengujung laga.

 

3 dari 5 halaman

Selalu Jadi Sandungan Tim Papan Atas

RANS Nusantara FC memang belum sekalipun meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023. Rinciannya meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Menariknya, tiga hasil imbang itu diraih ketika menghadapi tim-tim papan atas semacam Borneo FC (0-0), kemudian Madura United (0-0), dan teranyar saat bersua Bali United (4-4).

Ini menunjukkan RANS Nusantara FC punya daya juang tinggi dan tak gentar ketika bersua tim-tim kuat. Semangat pantang menyerah inilah yang akan kembali mereka tunjukkan pada laga melawan PSM Makassar nanti.

 

4 dari 5 halaman

Mitsuru Maruoka Jadi Pembeda

RANS Nusantara FC punya sosok Mitsuru Maruoka yang bisa diandalkan di lini tengah mereka. Sejauh ini pemain asal Jepang itu sudah membukukan total lima gol dan dua assist dari 20 laga. Torehan itu terbilang apik untuk pemain berposisi gelandang tengah.

Mitsuru Maruoka juga turut andil saat timnya menahan imbang Bali United. Pada laga itu eks Borussia Dortmund tersebut sukses mencetak brace atau dua gol pada menit ke-23 dan (27').

Pemain berusia 27 tahun itu dikenal memiliki visi permainan yang bagus. Punya daya juang tangguh serta kemampuan menjaga stabilitas lini tengah.

Kehadirannya kerap kali merepotkan lawan. Sehingga bukan tidak mungkin Mitsuru Maruoka bisa jadi pembeda di laga nanti.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer