Sukses


Persebaya Permalukan Madura United di BRI Liga 1, Aji Santoso: Kami Datang untuk 3 Poin

Bola.com, Pamekasan - Persebaya Surabaya sukses meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini, mereka mempermalukan Madura United dengan skor 2-0 dalam pekan ke-21 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Kemenangan ini jadi yang ke-10 diraih Persebaya Surabaya dalam sepanjang pertemuan dengan Madura United yang bertajuk Derbi Suramadu. Laskar Sape Kerap juga tercatat hanya pernah menang sekali melawan Bajul Ijo.

Persebaya sempat mendapat hadiah penalti, tetapi gagal dieksekusi oleh Paulo Victor pada menit ke-39. Beruntung, tim Bajul Ijo masih berhasil mencetak dua gol berkat Leo Lelis pada menit ke-53 dan Ahmad Nufiandani pada menit ke-86.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang didapat Persebaya selama putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mensyukuri upaya dan kerja keras anak asuhnya untuk mencuri poin penuh.

“Pertandingan sangat menarik, kedua tim melakukan jual beli serangan, sama-sama main terbuka. Alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan,” ungkap pelatih Persebaya Surabaya asli Malang itu setelah pertandingan.

2 dari 5 halaman

Datang untuk 3 Poin!

Gol-gol Persebaya Surabaya lahir lewat proses kerja sama yang rapi. Pertama, Ze Valente mengirim umpan silang yang mengarah di tiang jauh. Bola kemudian disambut Leo Lelis dan diarahkan ke arah tiang dekat gawang tim tuan rumah.

Sementara gol kedua tercipta karena kesalahan kiper Madura United, Miswar Saputra, yang gagal menghalau serangan balik yang diinisiasi Paulo Victor. Bola lantas disambar oleh Nufiandani yang mengarahkan bola ke gawang kosong.

Aji Santoso sangat puas dengan apa yang diperagakan oleh pemainnya. Dia menegaskan timnya datang ke markas Madura United untuk mencuri tiga poin.

“Dari awal saya sampaikan kami datang ke sini berusaha maksimal untuk mendapatkan tiga poin. Jujur, perjuangan kami tadi sangat berat karena Madura United juga bermain bagus, terakhir juga ada beberapa peluang. Sekali lagi, alhamdulillah kami bisa menang pada sore hari ini,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Fokus Hadapi Laga Selanjutnya

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, juga yang termasuk bermain apik hingga membuat timnya tidak kebobolan dalam pertandingan ini. Dia enggan larut dalam euforia kemenangan dan memilih fokus ke laga berikutnya.

“Hasil ini patut kami syukuri. Ini semua berkat kerja ofisial di tim, pelatih, pemain, semuanya. Kami akan fokus untuk menghadapi laga selanjutnya,” ucap Rizky Ridho.

Persebaya kini menduduki peringkat ketujuh dengan 31 angka dari 20 pertandingan. Mereka meraih sembilan menang, empat seri, dan tujuh kekalahan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Selanjutnya

Persebaya Surabaya vs Borneo FC Samarinda

  • Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik
  • Jumat, 3 Februari 2023
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer