Sukses


Ronaldo Timnas Indonesia Segera Go International, Madura United Negosiasi dengan Klub Turki

Bola.com, Jakarta - Rumor yang mengungkapkan bahwa Ronaldo Kwateh akan bermain di Eropa ternyata bukan isapan jempol belaka. Penyerang Madura United itu segera berkarier di Turki.

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Ronaldo Kwateh diincar oleh tim kasta kedua Liga Turki atau TFF First League, Bodrumspor.

Madura United selaku empunya Ronaldo Kwateh tidak membantah isu tersebut. Namun, manajemen tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini masih belum bisa memberikan banyak penjelasan.

"Tunggu rilis resmi dari klub saja," ujar Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi kepada Bola.com.

2 dari 5 halaman

Akui Ada Ketertarikan

Saat ini, Bodrumspor menduduki peringkat keempat dari 19 peserta dengan 14 poin dari delapan partai. Armada Ismed Tasdemir itu berpeluang promosi ke divisi teratas Liga Turki musim depan.

Sementara, Ronaldo Kwateh masih membela Madura United di BRI Liga 1 dengan catatan delapan penampilan plus satu gol dan satu assist.

"Memang ada ketertarikan dari klub Turki untuk Ronaldo," imbuh Annisa.

3 dari 5 halaman

Negosiasi dengan Klub Turki

Annisa mengakui bahwa Madura United tengah menjalin pembicaraan dengan klub Turki itu terkait perpindahan Ronaldo Kwateh, termasuk perihal klausulnya.

"Kami memang sedang bernegosiasi dengan klub Turki. Agar masa depan Ronaldo terjamin," ungkap Annisa.

Ronaldo Kwateh adalah aset berharga Madura United. Masih berusia 18 tahun, striker berdarah Liberia ini telah bermain untuk tiga level Timnas Indonesia sekaligus.

4 dari 5 halaman

Sudah Main untuk Berbagai Level Timnas Indonesia

Ronaldo Kwateh sudah mempunyai dua caps dengan Timnas Indonesia senior, delapan untuk timnas U-23, dan lima buat timnas U-19/20.

Ketertarikan klub Turki kepada Ronaldo Kwateh bermula dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki pada November 2021.

Ketika itu, kesebelasan Turki yang disebutkan naksir kepada jebolan Persib Bandung ini adalah Antalyaspor.

"Kalau ketertarikan klub Turki memang benar. Tapi saya mau fokus bermain dulu. Itu sudah diurus, semoga bisa berjalan dengan lancar," imbuh Ronaldo Kwateh medio Maret tahun lalu.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer