Sukses


Hadapi PSIS, Luis Milla Minta Persib Pertahankan Tren Positif di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (31/1/2023). Pelatih Persib, Luis Milla, berharap anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif.

Luis Milla mengaku semua pemain Persib Bandung sudah sangat siap menghadapi PSIS. Terlebih para pemainnya datang ke Semarang dengan rasa percaya diri yang tinggi.

"Saat ini kami sedang dalam momentum yang bagus. Persib mendapatkan hasil yang bagus dan itu menumbuhkan rasa percaya diri bagi para pemain kami," ujar Lus Milla di Semarang, Senin (30/1/2023).

"Bagi kami, ini adalah satu pertandingan yang penting dan kami meminta para pemain untuk tampil dengan respek kepada tim lawan," tegas pelatih Persib Bandung asal Spanyol itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Wajib Tampil Maksimal

Menurut Luis Milla, PSIS Semarang pun sedang berada dalam momentum yang bagus setelah menang atas Arema FC dan RANS Nusantara FC.

Kondisi itu membuat Luis Milla tidak ragu untuk menegaskan bahwa bermain dengan performa maksimal adalah keharusan bagi semua pemain Persib Bandung yang diturunkan dalam laga nanti.

"Jadi kami harus tampil layaknya memainkan pertandingan final. Mereka harus menampilkan 100 persen kemampuan selama 90 menit," tegas pelatih berusia 56 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya Absen

Absennya Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya pun diakui Luis Milla bukan persoalan besar bagi Persib Bandung. Menurut Luis Milla, hal seperti itu sudah beberapa kali dialami Persib dan akan disiapkan penggantinya.

"Sudah beberapa kali kami bermain dengan kondisi ada pemain yang tidak bisa tampil dan itu bukan masalah. Saat ini kami hanya fokus untuk mencari siapa pemain yang mungkin menjadi penggantinya," tegas Luis Milla.

 

4 dari 5 halaman

Kedalaman Skuad Bagus

Sejak menangani Persib Bandung, Luis Milla sudah terlihat ada pemain yang bisa menggantikan posisi Henhen dan Kambuaya. Termasuk untuk posisi-posisi lain.

"Kami memiliki pola pikir bahwa semua pemain itu siap bermain. Semua pemain memiliki kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikannya," ujar Luis Milla.

"Jadi pemain yang menit bermainnya minim, tetap siap untuk diturunkan. Semua pemain penting. Ricky juga baru kembali dari tim nasional dan dia pemain penting. Namun, semua pemain punya kapasitas yang sama untuk bermain," lanjut Milla.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer