Sukses


BRI Liga 1: Fachruddin Aryanto Naik Meja Operasi, Otavio Dutra Merapat ke Madura United

Bola.com, Jakarta - Madura United rupanya harus kehilangan Fachruddin Wahyudi Aryanto untuk waktu yang cukup lama. Selepas kembali dari Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022, pria asal Klaten itu tak juga tampak batang hidungnya di klubnya.

Usut punya usut, pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim Madura United itu tengah mengalami cedera. Bahkan, cedera memaksanya harus menjalani tindakan medis sesegera mungkin.

"Kami mulai putaran kedua dengan masalah. Kami kehilangan Fachruddin. Kami kirim kapten ke Timnas Indonesia. Tetapi dia balik ke klub dengan kondisi mau operasi," sesal pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Kehilangan Fachruddin jelas pukulan besar bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrab. Tanpanya, Madura United seolah kehilangan tembok tangguh di lini pertahanan. Kekalahan di tiga laga terakhir menjadi bukti otentik yang tak terbantahkan.

"Bukan saya (tak mau ambil pemain baru), klub tidak mau ambil resiko untuk menggantikan Fachruddin di posisinya," imbuh pelatih Madura United itu.

2 dari 5 halaman

Persija Lepas Otavio Dutra

Otavio Dutra resmi berpisah dengan Persija Jakarta pada hari terakhir bursa transfer tengah musim pemain Liga 1. Walau pemain naturalisasi itu masih memiliki kontrak bersama Macan Kemayoran, pelatih Thomas Doll sepertinya sudah tak lagi membutuhkannya.

Sejak kedatangan pelatih asal Jerman itu, Dutra memang tersisih dari skuad utama. Musim ini, Dutra belum sekalipun diturunkan. Inilah yang membuat Manajemen Persija memilih meminjamkan Dutra ke tim lain.

"Dutra kami pinjamkan agar ia mendapatkan menit bermain. Pada dasarnya kami sangat memprioritaskan perkembangan seorang pemain sehingga ada keputusan ini. Kami harap Dutra bisa mendapatkan banyak kesempatan di tim lain," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

 

3 dari 5 halaman

Segera Diumumkan Madura United?

Keluhan yang disampaikan Fabio Lefundes sepertinya didengarkan manajemen. Walaupun belum ada pengumuman resmi, akun media sosial Madura United telah melemparkan clue kehadiran Dutra ke Pulau Garam.

Dalam postingan terakhirnya, Madura United memperlihatkan Patung Sura dan Baya yang menjadi ikon khas Surabaya. Selain itu ada juga Tugu Monas yang menjadi ciri khas Jakarta yang disertai tulisan "dalam perjalanan".

Benar saja, meski belum ada konfirmasi langsung dari manajemen Madura United. Situs PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mencantumkan nama pemain naturalisasi asal Brasil itu ke dalam daftar skuad Madura United.

4 dari 5 halaman

Jadwal Madura United Selanjutnya

Dewa United vs Madura United

Stadion: Indomilk Arena

Kamis, 2 Februari 2023

Kick-of: 18.30 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer