Sukses


Jaya Hartono Suntik Motivasi Kiper Sulut United Yang Dipinjam Persik di BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri menutup jendela transfer BRI Liga 1 2022/2023 dengan meminjam kiper Sulut United, Geril Kapoh.

Kehadiran lajang berusia 21 tahun ini melengkapi kuota yang sudah dihuni Dikri Yusron dan Kurniawan Kartika Ajie.

Pelatih Sulut United, Jaya Hartono, yang sedang mudik di Kediri pun secara khusus menemui Geril Kapoh guna memotivasi agar anak didiknya itu berlatih keras dan memanfaatkan kesempatan jika diberi menit bermain di Persik.

"Sekarang pintu telah terbuka. Sekarang tergantung Geril untuk memanfaatkan sebaik mungkin. Liga 1 sangat keras. Jadi Geril juga harus berlatih keras jika karirnya ingin maju," kata Jaya Hartono.

2 dari 4 halaman

Optimistis

Jaya Hartono yang pernah memberi gelar juara Persik di Liga Indonesia 2003 sangat yakin Geril bisa bersaing dua kiper senior Macan Putih. Karena dia tahu bagaimana pelatih kiper Sulut United, Jendri Pitoy menempa Geril Kapoh sehari-hari.

"Sebagai pelatih, saya bangga ada pemain Sulut United bisa berkembang. Geril ini kiper muda punya prospek bagus. Dia sudah biasa latihan keras dengan Jendri Pitoy. Jadi Geril tak akan kaget jika digembleng latihan berat di Persik nanti. Tapi dia harus serius, karena saingannya dia kiper berpengalaman," ujar Jaya Hartono.

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Jaya Hartono mewakili manajemen Sulut United menyampaikan terima kasih kepada pengurus Persik yang telah merekrut Geril Kapoh.

"Status Geril pinjaman. Tapi apapun itu, kami berterimakasih kepada Persik. Kebijakan ini akan menguntungkan Persik dan Sulut United," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Liga 2 Belum Jelas

Karena kelanjutan Liga 2 belum jelas, pihak Sulut United memang meminjamkan beberapa pemainnya ke klub-klub Liga 1. Selain Geril, ada Eksel Runtukahu yang merapat ke Barito Putera. Sedangkan Daud Kotulus dan Yoga Adiatama masih menunggu kepastian klub peminjam.

Video Populer

Foto Populer