Sukses


Prediksi Persis Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Sama-sama Punya Misi Akhiri Tren Tanpa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan tanpa kemenangan yang telah menjangkiti Persis Solo dan Bhayangkara FC akan dipertaruhkan kedua tim saat berjumpa pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Duel antara Persis Solo melawan Bhayangkara FC ini nantinya bakal diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/2/2023), pukul 16.00 WIB.

Apabila menilik kembali hasil beberapa laga terakhirnya, Laskar Sambernyawa yang bertindak sebagai tuan rumah memang punya catatan yang lebih positif ketimbang The Guardian (julukan Bhayangkara FC).

Pasalnya, Persis Solo masih bisa memaksakan raihan poin untuk menambah koleksinya. Sementara itu, Bhayangkara FC cenderung kelimpungan menghadapi lawan-lawannya.

2 dari 6 halaman

Saatnya Menang

Persis Solo memang punya catatan yang sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan Bhayangkara FC. Sebab, mereka belum tersentuh kemenangan pada lima laga terakhirnya.

Laskar Sambernyawa tercatat meraih dua kali menang dan tiga hasil imbang. Untuk dua laga terakhir, mereka hanya bisa bermain seri, yakni saat berjumpa Persikabo 1973 (1-1) dan Persita Tangerang (0-0).

Catatan ini terhitung kontras jika disandingkan dengan hasil yang diraih The Guardian. Anak asuh Widodo Cahyono Putro memang sempat meraih dua kali menang, dua kalah, dan satu imbang.

Pada tiga laga terakhir, tim milik Korps Kepolisian ini berturut-turut digulung Persik Kediri (2-3) dan Persebaya Surabaya (1-2), lalu ditahan imbang Dewa United (1-1).

3 dari 6 halaman

Produktivitas Gol Minim

Salah satu faktor yang menyulitkan kedua tim untuk bisa mengamankan tiga poin memang tak terlepas dari minimnya produktivitas gol masing-masing kontestan.

Persis Solo hanya bisa mencetak dua gol pada tiga laga terakhirnya. Sementara itu, The Guardian punya catatan yang lebih baik karena bisa mencetak empat gol pada tiga penampilan terkini.

Beruntung, The Guardian punya pemain baru yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Sosok tersebut ialah Matias Mier.

Gelandang serang asal Uruguay ini sudah mencetak masing-masing satu gol pada dua penampilan pertamanya bersama Bhayangkara FC, yakni saat bersua Persebaya dan Dewa United.

4 dari 6 halaman

Kans Perbaiki Posisi

Tiga poin yang akan diperebutkan masing-masing kontestan pada laga ini bakal berdampak besar pada perubahan posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1.

Tim tuan rumah bisa saja naik ke peringkat kedelapan klasemen apabila bisa meraih poin penuh. Saat ini, mereka masih berada di urutan ke-12 dengan koleksi 25 poin dari 21 laga.

Sementara itu, The Guardian bakal menjauh dari bayang-bayang zona merah apabila bisa mencuri tiga poin dari markas Persis Solo.

Sani Rizki Fauzi dan kawan-kawan untuk saat ini masih tertahan di peringkat ke-15. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 20 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persis Solo (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Moh Kanu Helmiawan, Jaimerson da Silva, Gavin Kwan; Alexis Messidoro, Shulton Fajar; Samsul Arif, Ryo Matsumura, Alfath Faathier; Fernando Rodriguez;
  • Pelatih: Leonardo Medina                
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; I Putu Gede, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, Ruben Sanadi; Adam Najem, Wahyu Subo Seto; Sani Rizky, Maties Mier, Antoni Putro Nugroho; Dendy Sulistyawan;
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Kamis, 2 Februari 2023
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persis dan Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer