Sukses


BRI Liga 1: Otavio Dutra Diyakini Kembali Ke Permainan Terbaik Bersama Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United bergerak cepat dalam tenggat transfer paruh musim. Pada momen terakhir, mereka berhasil mendaratkan Otavio Dutra dari Persija Jakarta dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Kehadiran pemain naturalisasi asal Brasil itu memang sangat dibutuhkan oleh klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut. Mereka terlihat kepayahan setelah memasuki putaran kedua di tengah absennya Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Sang kapten yang baru pulang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, kembali dengan kondisi yang kurang ideal. Bahkan, pemain asal Klaten itu diharapkan segera naik ke meja operasi agar cederanya tak makin parah.

2 dari 5 halaman

Tugas Penting

Tanpa kehadirannya, Madura United terus menuai hasil minor. Mereka telah kebobolan sembilan gol dalam empat laga terakhir dengan tiga laga diantaranya berujung kekalahan.

"Puji tuhan coach Fabio Lefundes memberi kesempatan ke saya. Semoga saya bisa kembalikan kepercayan beliau dan kehadiran saya di sini bisa bantu kalian di dalam dan di luar lapangan. Ayo kita sama-sama kerja keras untuk Madura," ungkap Dutra dalam sesi perkenalan tim.

3 dari 5 halaman

Teman Lama Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku sudah mengenal sosok berusia 39 tahun itu sejak lama. Kebetulan keduanya pernah berada di satu tim yang sama yakni Macaé Esporte Futebol Clube (RJ).

"Dutra pernah sama saya di tim Brasil. Tapi itu sudah lama sekali. Saya waktu itu masih jadi pelatih fisik di Brasil, mungkin tahun 2007. Waktu saya datang ke sini, dia jadi salah satu yang ingin saya bawa ke tim saya," ujarnya.

"Dutra stopper yang punya jam terbang. Punya kualitas pembeda di kakinya. Dan dia sekarang pemain naturalisasi. Dia bisa kasih pengalaman ke pemain-pemain muda kami," imbuh Lefundes.

4 dari 5 halaman

Debut Dutra Kontra Dewa United?

Eks Persebaya Surabaya itu sudah lama tak merasakan atmosfer kompetisi. Cedera Meniskus membuatnya absen di penghujung liga musim lalu dan sepanjang putaran pertama bersama Persija Jakarta.

Tetapi, pelatih berusia 50 tahun itu sepertinya akan memberikan kesempatan kepadanya saat menghadapi Dewa United (2/2/2023). Walau baru bergabung di Tangerang bersama rekan-rekannya, ia dianggap sudah mengenal karakter permainan timnya.

"Dutra memang sudah berapa lama enggak main. Makanya dia saya bawa ke sini. Saat momen pas, kami akan mainkan dia. Dan itu bisa saja lawan Dewa United. Siapa yang akan ada di posisi starter, pasti akan ketahuan di pertandingan," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer