Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Keok dari Bhayangkara FC, Persikabo Ditahan Persita

Bola.com, Sleman - Tren tanpa kemenangan Bhayangkara FC akhirnya terhenti setelah menumbangkan Persis Solo pada laga pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/2/2023) itu, Bhayangkara FC sukses menggulung Persis Solo dengan skor 3-1.

Tiga gol yang dilesakkan The Guardian pada laga ini disumbangkan oleh striker asing debutan Alex Martins Ferreira (24'), Dendy Sulistyawan (50'), dan Matias Mier (79').

Sementara itu, gol balasan yang dicetak Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) pada laga ini dibukukan oleh Ferdinand Sinaga (65').

2 dari 7 halaman

Babak Pertama

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Bhayangkara FC memberikan ancaman pertamanya pada menit kedelapan. Eksekusi bola mati Anderson Salles sukses menemui sasaran. Namun, bola masih bisa dihalau Gianluca Pandeynuwu.

Dua menit berselang Persis memberikan ancaman lewat sepakan akrobatik Samsul Arif. Bola salto ini masih bisa ditanduk oleh Anderson Salles.

Laskar Sambernyawa memang cenderung mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama. The Guardian pun memilih bermain reaktif dengan mengandalkan skema serangan balik cepat.

Namun, justru Bhayangkara FC yang unggul lebih dulu. Pada menit ke-24, umpan silang Matias Mier sukses disontek oleh Alex Martins Ferreira untuk memecah kebuntuan.

Persis nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat eksekusi bola mati Alexis Messidoro. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang Awan Setho.

Dari berbagai upaya yang dilakukan kedua tim, tidak ada satu pun peluang yang membuahkan hasil. Momen turun minum ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

3 dari 7 halaman

Babak Kedua

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Saat babak kedua baru berjalan lima menit, Bhayangkara FC kembali menambah keunggulan. Kesalahan Kanu Helmiawan dalam mengoper bola menjadi awal malapetaka.

Sebab, bola justru dipotong oleh Dendy Sulistyawan, lalu diakhiri dengan sepakan terukur yang mengoyak jala Persis Solo. Keunggulan tim tamu bertambah jadi 2-0.

Pada menit ke65, tim asuhan Leonardo Medina akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan sodoran umpan Ryo Matsumura.

Selama 15 menit terakhir babak kedua, Persis Solo mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, justru Bhayangkara FC yang menambah keunggulan via serangan balik cepat. Sodoran Hargianto sukses dikonversi menjadi gol oleh Matias Mier (79').

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. The Guardian sukses menggulung Laskar Sambernyawa dengan skor 3-1.

4 dari 7 halaman

Tren Tanpa Kemenangan

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC sukses mengakhiri tren tanpa kemenangannya di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. The Guardian mengumpulkan 23 poin dari 21 laga.

Sementara itu, Persis Solo masih harus melanjutkan tren negatifnya. Ini menjadi laga tanpa kemenangan ketiga yang dicatatkan tim asal Kota Bengawan.

Laskar Sambernyawa untuk sementara ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin dari 22 laga.

5 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandenuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson da Silva, Kanu Helmiawan, Eky Taufik; Alexis Messidoro, Sutanto Tan; Alfath Fathier, Ryo Matsumura, Samsul Arif; Fernando Rodriguez;
  • Pelatih: Leonardo Medina
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Samsul Arifin; Hargianto, Adam Najem, Sani Rizki Fauzi; Matias Mier, Alex Martins Ferreira, Dendy Sulistyawan;
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro
6 dari 7 halaman

Imbang di Pakansari

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIKABO 1973 (@officialpersikabo)

Pada pertandingan lain, tuan rumah Persikabo 1973 gagal mendulang angka penuh saat menjamu Persita Tangerang. Bermain di Stadion Pakansar, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Tuan rumah Persikabo sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu pada babak pertama. Komarodin sukses menaklukkan kiper Persita melalui gol tendangan menyusur tanah pada menit ke-29.

Persita harus berterima kasih kepada Paulo Sitanggang yang mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir laga. Hasil ini membuat Persikabo masih terpaku di urutan 11 dengan nilai 24. Sedangkan Persita masih berada di urutan delapan dengan nilai 27.

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer