Sukses


Absen dalam 2 Laga Terakhir Madura United, Ronaldo Kwateh Kian Dekat Gabung Klub Turki?

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, absen dalam dua laga terakhir bersama Madura United. Situasi itu membuat Ronaldo bakal merampungkan transfernya ke klub Turki, Bodrumspor?

Pemain berusia 18 tahun itu tidak masuk daftar pemain Madura United pada laga kontra Persebaya Surabaya (29/1/2023) dan bersua Dewa United (2/2/2023). Dalam duel tersebut, Tim Laskar Sape Kerrab takluk 0-2 dari Persebaya dan bermain imbang 1-1 kontra Dewa United.

Selain absen dalam dua pertandingan terakhir Madura United, Ronaldo Kwateh juga belum bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Senayan, Jakarta.

Absennya Ronaldo Kwateh memunculkan spekulasi jika dirinya bakal segera merampungkan transfer ke Bodrumspor. Namun sampai saat ini, masih belum ada keterangan resmi dari Madura United ataupun klub kasta kedua Liga Turki itu terkait transfer sang pemain.

 

2 dari 4 halaman

Ada Ketertarikan

Sementara itu, Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi, mengakui ada ketertarikan dari Bodrumspor kepada Ronaldo Kwateh. Meski begitu, Annisa masih enggan membahas lebih jauh terkait minat tersebut.

"Tunggu rilis resmi dari klub saja," ujar Annisa kepada Bola.com.

"Memang ada ketertarikan dari klub Turki untuk Ronaldo," sambungnya.

Saat ini, Bodrumspor menduduki peringkat ketiga dari 19 peserta dengan 37 poin dari 31 pertandingan. Armada Ismed Tasdemir itu berpeluang promosi ke divisi teratas Liga Turki musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Negosiasi dengan Bodrumspor

Annisa mengakui bahwa Madura United tengah menjalin pembicaraan dengan klub Turki itu terkait perpindahan Ronaldo Kwateh, termasuk perihal klausulnya.

"Kami memang sedang bernegosiasi dengan klub Turki. Agar masa depan Ronaldo terjamin," ungkap Annisa.

Ronaldo Kwateh adalah aset berharga Madura United. Masih berusia 18 tahun, striker berdarah Liberia ini telah bermain untuk tiga level Timnas Indonesia sekaligus.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Madura United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer