VIDEO: Diwarnai Kartu Merah, PSM Makassar Bungkam Arema FC di Pekan 22 BRI Liga 1 2022/2023

VIDEO: Diwarnai Kartu Merah, PSM Makassar Bungkam Arema FC di Pekan 22 BRI Liga 1 2022/2023

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan saat bersua Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-22. Laga yang berlangsung, Sabtu (4/2/2023) berakhir dengan skor 1-0.

Dalam laga ini, hujan kartu juga terjadi. Wasit Cahya Sugandi mencabut 2 kartu merah dan 9 kartu kuning. Ini sekaligus jadi bukti kerasnya laga ini.

Tensi tinggi juga disebabkan karena kondisi lapangan Stadion PTIK yang permukaannya kurang rata. Pemain kurang bisa mengontrol bola dan duel keras tak bisa dihindari.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain dengan tempo cepat. Namun hingga 15 menit berjalan, belum ada shot on target yang dilakukan kedua tim.

Memasuki menit 27, Arema menciptakan peluang. M. Rafli lepas dari kawalan dan mengirimkan umpan mendatar kedepan gawang PSM. Tapi sontekan Ilham Udin Armaiyn tidak mengarah ke gawang. Dua menit berselang, M. Rafli yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih menyamping dari gawang.

Hingga menit 34, sudah ada 7 kartu kuning yang dikeluarkan. Gelandang Arema, Jayus Hariono menerima kartu kuning kedua saat itu. Sehingga dia harus keluar dari lapangan karena kartu merah.

Unggul jumlah pemain, PSM Makassar tampil lebih agresif. Namun hingga babak pertama usai, skor berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar harus kehilangan Safrudin. Ia mendapat kartu merah setelah melanggar Ilham Udin.

PSM Makassar berhasil mencetak gol pada menit ke-66. Umpan Yakob Sayuri berhasil disambut sontekan Kenzo Nambu di dalam kotak penalti. Kiper Arema, Adilson Maringa tak sanggup menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Unggul 1-0 justru membuat PSM lebih agresif melancarkan serangan.

Tertinggal satu gol membuat Arema FC bermain lebih agresif. Namun, hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol balasan.

PSM Makassar berakhir memenangkan laga BRI Liga 1 pekan ke-22 kontra Arema FC dengan skor akhir 1-0.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 February 2023, 18:47 WIB

Video Terkait

Spotlights