Sukses


Kemenangan Persib atas PSS di BRI Liga 1, Bikin Persija Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman membuat persaingan di papan atas BRI Liga 1 2022/2023 kian memanas.

Tim berjulukan Maung Bandung itu kembali memimpin klasemen sementara dengan torehan 45 poin dari 21 pertandingan.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat Minggu (5/2/2023) sore, Persib melumat PSS dua gol tanpa balas pada pekan ke-22 Liga 1.

Dua gol kemenangan Maung Bandung diborong oleh bomber asal Brasil, Ciro Alves. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol pada menit ke-27 dan 40'.

Adapun gol pertama Persib tercipta melalui free-kick atau tendangan bebas. Gol kedua Ciro lahir berkat bola chip yang mengecoh kiper PSS M. Ridwan.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Cuma Bertahan 2 Hari

Tambahan tiga poin itu sekaligus menggeser posisi Persija Jakarta ke urutan kedua dengan raihan 44 angka dari 22 pertandingan.

Macan Kemayoran cuma bertahan dua hari saja di puncak klasemen selepas menggilas RANS Nusantara FC 3-1 pada Jumat (3/2/2023) lalu.

Tak hanya Persib dan Persija, PSM Makassar yang memiliki poin sama dengan Persija juga berpeluang merangsek naik ke puncak. Juku Eja menempati posisi ketiga karena kalah head to head dengan Macan Kemayoran.

 

 

3 dari 5 halaman

Persib Masih Kantongi Satu Pertandingan

Saling salip posisi ini kemungkinan akan terus terjadi hingga laga-laga selanjutnya. Mengingat tiga tim teratas hanya berselisih satu poin saja.

Namun, Persib Bandung sedikit diuntungkan lantaran memiliki satu tabungan partai tunda melawan Bhayangkara FC. Sedianya laga tersebut dijadwalkan pada 16 Januari lalu, tapi batal digelar lantaran terganjal izin keamanan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Persib Bandung Ukir Rekor

Kemenangan atas PSS Sleman memperpanjang catatan tak pernah kalah Maung Bandung menjadi 14 laga beruntun. Kali terakhir mereka menelan kekalahan terjadi pekan ke-7 BRI Liga 1.

Kala itu, Persib kalah 5-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Sulawesi Selatan pada 29 Agustus 2022. Artinya sudah lima bulan lamanya Persib tak merasakan kekalahan di Liga 1.

PSM Makassar sebelumnya memegang rekor 13 laga tanpa kekalahan di Liga 1 musim ini. Rekor itu akhirnya kandas di tangan Madura United.

Pada laga pekan ke-15 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (15/12/2022), Pasukan Ramang kalah tipis 0-1. Rekor unbeaten milik PSM akhirnya dilewati Persib Bandung seusai menghajar PSS Sleman.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer