Sukses


Prediksi Madura United Vs Persis Solo: Tekad Kebangkitan di BRI Liga 1 Dihantui Kelelahan Akut

Bola.com, Jakarta - Madura United bertekad bangkit saat menghadapi Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Senin (6/2/2023) sore WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu baru saja mengakhir rentetan tiga kekalahan beruntun. Hasil imbang kontra Dewa United di laga sebelumnya sudah cukup menaikkan moral Madura United.

Sementara itu, tim tamu juga dalam kondisi yang kurang lebih sama. Kekalahan atas Bhayangkara FC pada pekan lalu menunjukkan permainan klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu masih sangat fluktuatif.

Tetapi dengan status tuan rumah, Madura United selayaknya bisa mengamankan tiga angka sempurna di pertandingan nanti. Hanya saja, ada kekhawatiran tentang lini depan mereka yang loyo belakangan ini.

Laga nanti akan sangat penting bagi Madura United maupun Persis Solo dalam menatap sisa kompetisi musim ini. Lantas, bagaimana kedua kesebelasan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini?

 

2 dari 5 halaman

Madura United Siap Rotasi Pemain

Dengan jadwal yang sangat padat, seluruh kontestan wajib mengukur kekuatan mereka masing-masing. Madura United sadar betul akan hal ini dan tak akan memaksakan diri memainkan pemain yang sama di setiap pertandingan.

Pelatih Fabio Lefundes mengaku beruntung memiliki kedalaman skuad yang terbilang apik. Bekal inilah yang coba dimaksimalkan saat menghadapi Persis sore nanti.

"Kalau kami punya laga tiap tiga hari dalam kompetisi, harus banyak mengganti pemain. Beruntung kami punya pemain yang banyak jam terbang dan pintar di lapangan. Kami berharap bisa main bagus lawan Persis Solo," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Persis Tak Punya Banyak Waktu Persiapan

Jadwal yang mepet memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap kontestan. Persis bahkan harus melakukan pertandingan 'away' di setiap pertandingan lantaran terusir dari markas mereka.

Pelatih Leonardo Medina memahami bila dirinya tak bisa menuntut terlalu banyak kepada para pemainnya. Ia hanya berharap tim bisa bekerja maksimal di setiap pertandingan.

“Untuk pertandingan kali ini, kami hanya memiliki waktu singkat untuk menyiapkan pertandingan. Tapi hal yang paling penting, kami harus terus berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik di sisa musim ini,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Reva Adi Utama, Cleberson Martins, Kadek Raditya, Dodi Alexvan Djin; Lee Yu-jun, Hugo Gomes 'Jaja', Slamet Nurcahyono; Lulinha, Alberto Goncalves, Malik Risaldi
  • Pelatih: Fabio Lefundes
  • Persis Solo (4-2-3-1): M. Riyandi; Abduh Lestaluhu, Jaimerson, M. Kanu, Gavin Kwan Adsit; Shulton Fajar, Sutanto Tan; Samsul Arif Munip, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Fernando Rodriguez
  • Pelatih: Leonardo Medina

Prediksi Bola.com: 55-45

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer