Sukses


Hasil Liga 1: Dramatis! Bhayangkara FC Bangkit Menang pada Injury Time setelah Tertinggal Dua Gol dari Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC secara dramatis berhasil mencuri tiga poin setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2, Selasa (7/2/2023) sore WIB. Ada dua gol yang tercipta pada injury time.

Duel sesama tim penghuni papan tengah ini berjalan seru, terutama pada babak kedua. Persikabo 1973 mencetak gol lebih dulu lewat gol Pedro Henrique.

Pada babak kedua, tempo berjalan cepat dan tercipta empat gol. Persikabo 1973 menambah keunggulan lewat Silvio Junior, tetapi Dendy Sulistyawan sukses memperkecil kekalahan menjadi 1-2.

Kecermatan pelatih interim Bhayangkara dalam melakukan pergantian pemain berbuah manis. Dua gol masing-masing dicetak Matias Mier dan Alex pada injury time membuat tim berjulukan The Guardian itu berbalik menang 3-2.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC naik ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan Persikabo 1973 turun ke tangga ke-13.

 

2 dari 5 halaman

Babak I

Kedua tim tampaknya bermain hati-hati. Ini terlihat dari lambatnya tempo permainan. Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 seperti meraba-raba celah yang bisa dimanfaatkan.

Memasuki menit 10', barulah Bhayangkara FC memperlihatkan warna permainannya. Dipandu oleh caretaker Agung Sugeng Riyanto, mereka mencoba mengendalikan permainan.

Persikabo tidak gegabah. Mereka tidak mau terbawa ritme Bhayangkara, namun tetap menerapkan garis pertahanan tinggi.

Buah kesabaran terbayar. Lewat serangan balik cepat, Laskar Padjadjaran sukses menghukum kesalahan Bhayangkara FC lewat gol Pedro Henrique menit 22'.

3 dari 5 halaman

Babak II

Unggul 1-0 tak membuat Persikabo mengendurkan serangan. Hasilnya, Silvio Junior sukses membawa timnya menjauh 2-0 menit 56'.

Bermula dari set-up serangan apik, eks PSIS Semarang, Komarodin, mengirimkan bola manja yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Bhayangkara tidak tinggal diam. Dalam 10 menit, mereka memasukkan tiga pemain sekaligus demi menambah daya dobrak, yakni Wahyu Subo Seto dan Teuku Ichsan, serta menarik keluar bek Aji Joko Sutopo dan memainkan Donni Monim.

Gol yang ditunggu Bhayangkara FC akhirnya tersaji menit 71'. Kredit buat Ruben Sanadi karena umpannya kepada Dendy Sulistyawan berhasil mengubah skor menjadi 2-1, masih untuk kemenangan Persikabo.

Kemenangan Persikabo di depan mata buyar setelah Matias Mier, gelandang Bhayangkara, mencetak gol untuk memaksa laga menjadi imbang 2-2.

Belum selesai, Alex menjadi pembeda laga ini berkat golnya beberapa saat sebelum wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Bhayangkara FC (4-3-3): Setho; Gede, Salles, Sutopo, Arifin; Hargianto, Mier, Najem; Fauzi, Alex, Sulistyawan
  • Pelatih: Agung Sugeng Riyanto (caretaker)
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Fadilah; Lasenari, Setyo, Lucao, Tuasalamony; Triaji, Infantrie, Dybal; Komarudin, Henrique, Silvio
  • Pelatih: Aidil Sharin.
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer