Sukses


Prediksi PSM Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Berharap Tuah Parepare

Bola.com, Parepare - PSM Makassar bertekad mempertahankan posisi mereka di papan atas BRI Liga 1 2022/2023. Juku Eja akan menjamu Barito Putera, Kamis (9/2/2023) sore WIB. Laga ini bisa disaksikan di Indosiar atau melalui streaming di Vidio.

Laga ini akan digelar di kandang PSM Makassar, Stadion Gelora B.J. Habibie yang terletak di Parepare, Sulawesi Selatan. PSM berharap stadion tersebut bisa memberikan keberuntungan dan hasil yang positif.

PSM Makassar saat ini masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 44 poin. Tim asuhan Bernardo Tavares hanya tertinggal satu poin dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen.

Sementara di sisi lain, Barito Putera justru masih terjebak di papan bawah. Gustavo Tocantins dan kolega baru mengumpulkan 19 poin dari 22 pertandingan.

Barito Putera bukannya tidak memiliki peluang pada laga ini. Mereka pernah menahan imbang PSM dengan skor 1-1 di Banjarmasin pada 10 Januari 2023 lalu.

2 dari 5 halaman

Berharap Dukungan Penuh

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sangat antusias menyambut laga kandang ini. Tavares berharap dukungan penuh dari para pendukung setia Juku Eja.

"Saya berharap ada dukungan penuh dari suporter saat kami melawan Barito," katanya.

Suporter PSM Makassar memang dikenal memiliki suporter yang fanatik. Namun, Juku Eja sepertinya tidak akan mendapatkan dukungan penuh pada laga nanti.

Stadion Gelora B.J. Habibie hanya diperbolehkan menampung separuh dari kapasitas dalam lanjutan BRI Liga 1 musim ini.

"Kehadiran suporter sangat penting bagi kami untuk memberikan dukungan kepada pemain," harap Tavares.

3 dari 5 halaman

Karakter Berbeda

Barito Putera sedang dalam tren yang bagus. Bekantan Hamuk baru saja mengalahkan Bali United dengan skor 2-1.

Pelatih Barito Putera, Isnan Ali merasa PSM dan Bali United memiliki karakter yang berbeda. Namun, ia sudah menyiapkan skema khusus saat menghadapi Juku Eja.

"PSM dan Bali United karakternya berbeda, beda pelatih, beda pemain, cara bermain mereka juga beda. Kami akan menampilkan permainan yang berbeda," ujarnya.

Motivasi menarik dimiliki Aditya Putra Dewa. Bek kiri satu ini pernah dibesarkan oleh PSM Makassar.

"Kami tahu PSM adalah tim yang baik, tetapi kami akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik pada laga ini," tekad Dewa.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama (Kiper), Yance Sayuri, Yuran Fernandez, Agung Mannan, Akbar Tanjung (Belakang), Yakob Sayuri, Rizki Eka, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu (Tengah), Everton Nascimento, Ramadhan Sananta (Depan).

Pelatih: Bernardo Tavares

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo (Kiper), Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhamad Firluy, Aditya Putra Dewa (Belakang), Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Ferdiansyah, Mike Ott, Rizky Pora (Tengah), Gustavo Tocantins (Depan).

Pelatih: Isnan Ali

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Vidio, Indosiar

Sabtu, 9 Februari 2023

Pukul: 15.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer