Sukses


BRI Liga 1: Persik Laporkan Panpel PSS ke PT LIB Gara-gara Lampu Stadion Mati saat Macan Putih Gelar Official Training

Bola.com, Sleman - Persik Kediri harus mengalami gangguan non-teknis dari panpel PSS Sleman saat menjalani official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/2/2023), jelang pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di stadion yang sama pada Kamis (9/2/2023).

Gegaranya, saat sesi uji lapangan Maguwoharjo sebagai persiapan terakhir, tim Persik Kediri harus latihan tanpa lampu penerangan.

Pelatih Persik, Divaldo Alves, menyatakan faktor non-teknis mengganggu persiapan timnya. Pelatih asal Portugal itu pun terpaksa menutup sesi official training lebih cepat guna menjaga kondisi Faris Aditama dkk.

“Kami sudah tunggu beberapa lama, tetapi lampu stadion tetap tidak dinyalakan. Mengingat suasana sangat gelap, maka kita putuskan untuk mengakhiri sesi official training lebih cepat," ujar Divaldo Alves.

"Jika diteruskan cukup riskan bagi pemain dan berpotensi membuat cedera," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

2 dari 5 halaman

Mencederai Fair Play

Sesuai kesepakatan dengan Panpel PSS, pihak Persik Kediri mendapatkan jatah waktu official training, Rabu (8/2/2023) pukul 17.20 hingga 18.00 WIB.

Akibat perlakuan yang dianggap merugikan ini, manajemen Persik melayangkan surat protes resmi kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

"Persik tidak terima praktik yang mencederai prinsip fairplay. Kami datang dengan damai, untuk bermain secara fair dan profesional," ujar Divaldo Alves.

"Tindakan LOC PSS Sleman dan Pengawas Pertandingan tidak mencerminkan hal tersebut.Siapa pun yang hadir di Kediri, termasuk PSS diterima dengan baik," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Jangan Terpengaruh!

Divaldo Alves meminta anak asuhnya tak terpengaruh dengan psywar non-teknis tersebut dan fokus untuk menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan yang sesungguhnya.

"Saya pastikan pemain Persik akan tetap semangat dan tak terpengaruh hal seperti itu," tegas pelatih Persik Kediri itu.

"Ini melecut motivasi bermain maksimal untuk merebut poin dari PSS,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSS Vs Persik

PSS Sleman vs Persik Kediri

Stadion: Maguwoharjo, Sleman

Kamis, 9 Februari 2023

Kick-off: 17.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer