Sukses


BRI Liga 1: Masih Cedera Hamstring, Pelatih Persebaya Berharap Paulo Victor Bantu Kalahkan PSS

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, masih menaruh harapan kepada Paulo Victor. Padahal, striker asal Brasil itu sedang mengalami cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama dia membutuhkan perawatan.

“Belum sembuh, tapi tidak terlalu parah. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan, dia bisa lebih baik, saya berharap itu,” kata Aji Santoso.

Paulo Victor menjadi tumbal kemenangan Bajul Ijo yang berhasil unggul 3-2 atas Borneo FC dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 (3/2/2023).

Dia sebenarnya berhasil tampil sejak menit pertama. Namun, pemain asal Brasil itu ditarik keluar pada menit ke-37 karena mengalami cedera. Michael Rumere lantas dimasukkan sebagai pengganti untuk mengisi posisi striker.

Cedera hamstring yang dialami oleh Paulo Victor ini jadi kabar buruk bagi Persebaya Surabaya. Striker asal Brasil itu sebenarnya baru didatangkan di bursa transfer dan menjadi andalan lini depan di tiga laga sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Tampil Apik

Paulo Victor tampil cukup apik sejak bergabung Persebaya mulai putaran kedua. Dia sejauh ini mencetak dua gol dan satu assist dalam empat penampilan.

Kini, Persebaya bersiap menatap duel menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-24 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023). Meski belum ada kepastian, Aji Santoso ingin Victor bisa segera pulih dan membantu timnya.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan bagus, kecuali Victor yang kena hamstring. Meskipun dia tidak bisa starting eleven untuk melawan Sleman, paling tidak dia berada di tim,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Siapa Penggantinya?

Lantas, siapa yang akan jadi striker Persebaya jika Paulo Victor masih memperpanjang durasi penyembuhan cederanya? Ada opsi Januar Eka Ramadhan atau Ahmad Nufiandani yang bisa dimainkan di posisi itu.

Jajaran pelatih Persebaya sejauh ini selalu memilih Michael Rumere ketika Victor tidak diturunkan. Michael Rumere sendiri berhasil menyumbang assist saat Persebaya menang kontra Borneo. 

Akan tetapi, Rumere bukanlah pelapis yang sepadan bagi Victor. Dia kerap salah posisi ketika mendapatkan umpan. Posturnya yang tidak terlalu tinggi juga tak diimbangi dengan kecepatan. 

Persebaya saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah membukukan catatan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Mereka bahkan menorehkan lima kemenangan beruntun. Hebatnya, tim Bajul Ijo juga selalu menang dalam empat laga putaran kedua.

4 dari 5 halaman

Laga Tunda

Di sisi lain, Persebaya diuntungkan karena laga pekan ke-23 ditunda. Mereka seharusnya melawat ke markas PSIS Semarang (8/2/2023), namun duel ini terpaksa diundur dengan alasan keamanan.

Mental pemain Bajul Ijo sempat terganggu. Tapi, mereka justru punya waktu istirahat serta persiapan lebih untuk menghadapi PSSI.

“Ada untungnya. Saya mengambil positifnya, kami persiapan lebih panjang. Kami menunggu kesembuhan Victor,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut

Tim Bajul Ijo kini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni. Itu hasil dari 10 menang, empat seri, dan tujuh kalah.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer