Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persita dan Madura United Kompak Akhiri Tren Tanpa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan pekan ke-24 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Persita Tangerang versus Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 melawan Madura United, Sabtu (11/2/2023) sore WIB telah selesai digelar.

Pekan ini menjadi anugerah tersendiri bagi Persita Tangerang dan Madura United. Kedua tim ini akhirnya berhasil memutus tren tanpa kemenangannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Persita Tangerang, misalnya, sukses mengamankan kemenangan krusialnya setelah menjegal Bhayangkara FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/2/2023).

Adapun pada laga lainnya, Madura United juga meraih hasil positif. Mereka sukses mencuri tiga poin dari maskar Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2/2023).

 

2 dari 5 halaman

Persita Akhiri Catatan Kelam

Pertandingan pekan ke-24 akhirnya menjadi momentum kebangkitan bagi Persita Tangerang. Tim Pendekar Cisadane akhirnya berhasil mengakhiri tren tanpa kemenangannya.

Menjamu Bhayangkara FC di hadapan pendukungnya sendiri, Persita sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 via gol tunggal Ezequiel Vidal.

Gelandang serang asal Argentina itu sukses menyambar umpan silang yang dikirimkan oleh Rifky Dwi Septiawan pada menit ke-38. Ini menjadi gol tunggal dalam duel tersebut, sekaligus memastikan kemenangan Persita.

Hasil tersebut menjadi tiga poin pertama yang sukses diraih anak asuh Angel Alfredo Vera. Dalam tujuh pertandingan sebelumnya, mereka gagal mengamankan poin penuh.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Menelan 5 Kekalahan Beruntun

Mereka sempat menelan lima kekalahan beruntun, yakni saat bersua Arema FC (0-2), Persib Bandung (0-1), Barito Putera (0-3), Persebaya Surabaya (0-5), dan Dewa United (2-3).

Setelah lima hasil minor tersebut, Pendekar Cisadane mulai mengumpulkan poin setelah meraih dua hasil imbang beruntun, yakni saat bersua Persis Solo (0-0) dan Persikabo 1973 (1-1).

Dengan hasil ini, Persita naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka mengoleksi 30 poin dari total 22 pertandingan. Adapun Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 26 poin.

 

4 dari 5 halaman

Madura United Putus Tren Buruk

Madura United juga berhasil mendapatkan kemenangan pentingnya saat berjumpa Persikabo 1973 pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023.

Meskipun bermain di kandang lawan, anak asuh Fabio Lefundes itu mampu mencuri tiga poin setelah menang dengan skor 2-0. Satu-satunya gol Laskar Sappe Kerrab dicetak Alberto Goncalves (22’).

Di tengah gempuran Persikabo 1973 sepanjang laga, Madura United sukses bermain solid untuk mempertahankan keunggulannya.

Bahkan, menjelang laga berakhir, Laskar Sappe Kerrab sukses menambah keunggulan via sontekan Lulinha pada menit ke-89 berkat umpan silang Bayu Gatra.

Dengan kemenangan ini, Madura United sukses mematahkan tren tanpa kemenangannya yang terjadi dalam lima pertandingan terakhir.

Tambahan tiga poin ini kembali mengantarkan Alberto Goncalves dan kawan-kawan naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 40 poin dari 24 laga.

Sementara itu, Laskar Padjadjaran masih belum bisa beranjak dari papan bawah. Anak asuh Aidil Sharin tersebut terdampar di peringkat ke-15 dengan koleksi 25 poin dari 23 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer