Sukses


BRI Liga 1: Persib Dapat Kabar Baik Jelang Duel Melawan RANS Nusantara FC

Bola.com, Bandung - Daisuke Sato dipastikan kembali menjadi starter saat Persib Bandung dijamu RANS Nusantara FC pada pekan ke 25 Liga 1 2022/2023, Minggu (19/2/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepastian itu disampaikan pelatih Persib Bandung, Luis Milla, Sabtu (18/2/2023) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Pada laga sebelumnya, Daisuke Sato terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Kami memahami bahwa pertandingan lawan RANS wajib dimenangkan dan meraih tiga poin. Karena itu kami pastikan Sato akan main karena bagi kami Sato merupakan pemain yang penting," tutur Luis Milla.

Pemain kelahiran Filipina itu lanjut Milla merupakan pemain yang memberi energi terhadap tim Persib dan pemain yang kuat di dalam lapangan.

"Mungkin orang-orang menilai ini laga mudah karena kami menghadapi lawan di peringkat terbawah Liga 1 tapi tentu bagi kami ingin laga yang penting itu, karena itu kami turut membawa Sato," ucap Milla.

 

2 dari 5 halaman

Peran Penting Sato

Terlebih, sosok Daisuke Sato diakui Milla salah satu pemain yang berpengalaman walaupun belum lama berkarier di Indonesia. Bahkan, peran Sato selama ini cukup berpengaruh di tubuh Maung Bandung.

"Karena itu penting bagi kami membawa Sato, dia pemain yang berpengalaman. Dan menurut opini saya, laga besok itu sangat penting, itulah kenapa Sato ada di sesi preskon hari ini," ungkap Milla.

Pemain bernomor punggung 66 di Persib ini memang selalu menjadi andalan. Dari 24 pertandingan yang sudah dilalui, Sato hanya absen dua laga karena akumulasi kartu, yakni saat lawan Persita Tangerang dan lawan PSM Makassar.

Dan sejauh ini, Daisuke Sato baru menyumbang satu gol saat ditahan imbang Persikabo 1973 di pekan ke 17 Liga 1 2022/2023. Ia pun kembali siap membawa Persib ke jalur positif demi naik ke puncak klasemen Liga 1 musim ini.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

RANS Nusantara FC diprediksi pelatih Persib Bandung, Luis Milla akan sulit dikalahkan, walaupun dalam empat laga sebelumnya tim besutan Rodrigo Santana itu kalah secara beruntun.

Menurutnya, kekalahan beruntun itu, justru akan membuat RANS Nusantara FC bangkit, apalagi lawan yang dihadapi tim Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu pada Minggu (19/2/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Saya punya prediksi tentunya RANS akan sulit dikalahkan dan datang dengan motivasi yang tinggi karena mereka itu tim yang besar," cetus Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (18/2/2023).

"Mereka memang dalam posisi yang sulit dengan mengganti pelatih, kemudian mereka belum mendapatkan hasil yang bagus. Tetapi saya memprediksi mereka akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menghadapi Persib," lanjut pelatih Persib asal Spanyol ini.

4 dari 5 halaman

Bertahan

Bahkan, pelatih Persib berusia 56 tahun ini memprediksi RANS akan bermain dengan lebih banyak bertahan dan memberi kebebasan kepada Mitsuru Marouka sebagai pemain andalan RANS saat ini.

"Menurut saya Marouka adalah pemain kunci sebagai second striker. Tapi kami memainkan dua gelandang bertahan dan saya harap tim bisa bermain dengan termotivasi dan fokus," cetus Milla.

Apalagi, kekuatan Persib saat ini kata Milla dalam keadaan siap untuk pertandingan nanti lawan RANS dan sedang termotivasi untuk kembali ke jalur positif setelah kalah oleh PSM Makassar.

"Bagi kami ini laga yang penting dan kami juga harus melupakan hasil kekalahan sebelumnya. Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya dan di pekan ini kami sudah bicara dengan pemain mengenai kondisi mental pemain," imbuh Milla.

"Kami hanya fokus untuk laga berikutnya dan pemain sudah siap untuk bertarung agar kembali ke jalur positif," tambah eks pelatih Timnas Indonesia ini sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer