Sukses


Man of the Match Bali United Vs Persebaya di BRI Liga 1: Eber Bessa Si Pembeda, Debut Tito Luar Biasa

Bola.com, Sleman - Bali United FC benar-benar belajar dari kesalahan. Tidak mau malu setelah tak pernah menang pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Tim Serdadu Tridatu akhirnya mampu memetik tiga poin.

Tidak tanggung-tanggung, Persebaya Surabaya yang menjadi tim yang selalu menang pada putaran kedua musim ini, dilibas Bali United empat gol tanpa balas.

Eber Bessa mampu tampil impresif dalam pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023) sore WIB.

Eber mampu tampil baik dan tak tergantikan dalam 90 menit. Gelandang serang berpaspor Brasil tersebut, berkontribusi dalam dua dari empat gol kemenangan Bali United atas Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Gol pembuka Eber Bessa terjadi pada menit ke-32 melalui sepakan bebas yang tidak bisa dibendung Ernando Ari. Pada menit ke-35, dia membantu Serdadu Tridatu melebarkan jarak menjadi 2-0, setelah umpan tariknya justru dibelokkan Rizky Ridho yang melakukan gol bunuh diri.

Penampilan Bali United menghadapi Persebaya berbeda dari sebelumnya. Permainan Ilija Spasojevic dkk. cukup rapi. Yang terpenting, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mau melakukan perubahan dalam daftar susunan pemain.

Peran Nadeo Argawinata digantikan M. Ridho Djazulie. Nadeo sudah mencatatkan 10 kebobolan dalam lima pertandingan terakhirnya. Lalu Ardi Idrus masih dipercaya sebagai bek sayap dan menggantikan peran Novri Setiawan.

 

3 dari 5 halaman

Debut Impresif Made Tito

Yang spesial tentu saja pelatih yang karib disapa Teco tersebut berani memainkan pemain muda. Adalah gelandang I Made Tito Wiratama yang bermain sejak menit pertama dan menjalani debutnya di BRI Liga 1 musim ini.

Bermain selama 66 menit, Tito tampil luar biasa. Selain Eber, Made Tito juga layak menyandang gelar man of the match. Dua assist dibukukannya dalam debut kali ini. Assist pertama terjadi untuk gol Privat Mbarga pada menit ke-55.

Assist keduanya tercipta setelah Ilija Spasojevic mampu mengonversinya menjadi gol pada menit ke-63. Selain Tito, ada dua jebolan Bali United Youth yang menjalani debutnya menghadapi Persebaya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Perdana Pemain Bali United Youth

Mereka adalah Rahmat Arjuna yang menggantikan Yabes Roni pada menit ke-66 dan I Kadek Dimas Satria yang menggantikan Spasojevic pada menit ke-85. Kedua pemain tersebut saat ini membela Bali United U-18 dan merupakan top skorer tim.

Kadek Dimas menjadi top skorer di EPA Liga 1 U-18 pada 2019, sedangkan Rahmat menjadi top skorer Bali United U-18 di EPA Liga 1 U-18 pada 2021. Rahmat juga ikut mengantarkan Bali United U-18 meraih gelar juara saat itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer