Sukses


BRI Liga 1: Walau Berlatih Terpisah, David Rumakiek Gembira Bisa Kembali ke Skuad Persib

Bola.com, Bandung - Fullback kiri Persib Bandung, David Rumakiek, sudah kembali bergabung bersama tim dalam sesi latihan. David Rumakiek sebelumnya mengalami cedera cukup serius di bagian lutut.

Pemain kelahiran Jayapura ini menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL). Akibatnya, David Rumakiek diperkirakan harus absen membela Persib Bandung hingga akhir musim BRI Liga 1 2022/2023.

"Sebenarnya bukan gabung latihan, cuma kembali latihan di pinggir lapangan dengan kondisi yang berbeda saja," kata David saat dihubungi wartawan, Selasa (15/2/2023).

David mengaku senang meski hanya berlatih terpisah. Namun, eks pemain Persipura Jayapura itu merasa gatal ingin sekali cepat berbaur dengan tim.

"Perasaan senang sekali, cuma itu kalau di lapangan ingin sekali untuk cepat latihan dengan tim, karena dari dulu tidak pernah alami seperti begini, jadi berasa di lapangan itu kaki gatal untuk latihan cepat," ungkap pemain sayap Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Berharap Segera Pulih

Bicara soal kondisinya, David Rumakiek mengaku bahwa proses pemulihannya menunjukkan progres yang positif. David berharap secepatnya bisa pulih total dan kembali merasakan atmosfer pertandingan.

"Kondisi, ya bisa dibilang 60 persen. Semoga semua berjalan cepat dengan campur tangan Tuhan," ujar David.

Selama memperkuat Persib Bandung, pemain berusia 23 tahun ini baru sekali bertanding. David bermain ketika Persib menghadapi Barito Putera pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam laga yang berakhi dengan skor 5-2 untuk kemenangan Persib itu, David masuk dari bangku cadangan. Ia bermain menggantikan Daisuke Sato pada menit ke-74.

Sebelum bergabung dengan Persib, David merupakan andalan Persipura Jayapura di lini belakang. David bahkan sempat mendapat panggilan membela Timnas Indonesia U-23.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib Selanjutnya

Persib Bandung vs Arema FC

Stadion: -

Kamis, 23 Februari 2023

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer