Sukses


Bus Fans Persib Dilempari, Umuh Muchtar: Ada Oknum yang Ingin BRI Liga 1 Tidak Sukses

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyesalkan dengan terjadinya insiden pelemparan bus Bobotoh seusai laga RANS Nusantara FC vs Persib Bandung, Minggu (19/2/2023) lalu.

Padahal pihak manajemen Persib lanjut Umuh Muchtar selalu menggaungkan agar setiap pertandingan bisa berjalan tertib dan aman hingga tidak terjadi hal-hal yang berujung merugikan bagi tim Persib.

"Ini oknum-oknum yang sudah dibentuk. Yang lainnya sudah pada baik, tapi kenapa masih ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab," tegas Umuh Muchtar usai menghadiri pelantikan pengurus KONI Jabar periode 2022-2026 di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Selasa (21/2/2023).

"Ini mungkin untuk mengacaukan persepakbolaan kita, Liga 1, oknum oknum ini mencegah agar Liga tidak sukses," lanjut Umuh Muchtar penuh kecewa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Terulang Lagi

Atas insiden tersebut, pendiri PT Persib Bandung Bermartabat ini merasa kaget, sebab persepakbolaan Indonesia saat ini sedang bergairah kembali pascatragedi Kanjuruhan.

"Makanya saya kaget juga dengan adanya kejadian pelemparan bus Bobotoh. Waktu ke Pakansari juga saya berangkat bersama supir dan memang saya sudah ketar-ketir, ternyata memang terjadi," ucap Umuh.

Umuh berharap insiden tersebut tidak terulang lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya, tidak hanya dipertandingan Persib saja tapi juga pertandingan-pertandingan tim lainnya agar persepakbolaan Indonesia lebih maju.

"Mudah-mudahan hal seperti itu tidak terulang lagi demi kemajuan sepak bola Indonesia juga, dan suporter bisa nyaman saat mendukung tim kesayangannya dimanapun bermain," ungkap Umuh.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Jabar Juara PON 2024

Di sisi lain, Umuh Muchtar yang menjadi penasehat KONI Jabar periode 2022-2026 ini berharap kepengurusan KONI Jabar di bawah komando Muhammad Budiana kembali bisa mengulang sukses juara umum PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Mudah-mudahan Jawa Barat tetap menjadi juara bertahan, bisa ke satu, Jabar juara. Insya Allah pengurus yang baru, Ketua yang baru tetap kompak, semangat dan saling memperhatikan untuk menyukseskan agar Jabar juara umum kembali di PON nanti," tegas Umuh sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer