Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Kaget Bisa Menahan Imbang Persikabo 1973

Bola.com, Cibinong - Pelatih Interim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengaku terkejut dengan penampilan tuan rumah Persikabo 1973 saat berjumpa pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/2/2023) itu, PSIS Semarang memang hanya bisa berbagi poin dengan Persikabo karena pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Seusai pertandingan, Ridwan memang mengakui bahwa Laskar Padjadjaran punya kekuatan yang berkualitas meskipun catatan pertandingannya tak begitu memuaskan.

“Seperti yang sudah saya sampaikan kemarin, Persikabo 1973 adalah tim yang bagus. Memang beberapa hasil seperti tidak fair karena mereka main bagus dan tidak bisa menang,” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Selasa (21/2/2023).

 

2 dari 5 halaman

Kejutan dari Laskar Padjadjaran

Ridwan menegaskan, timnya memang cukup terkejut dengan penampilan anak asuh Aidil Sharin pada laga ini. Sebab, selain cara permainannya yang berbeda, Persikabo juga menurunkan komposisi skuad yang berbeda.

Perbedaan ini memang sempat menyulitkan Mahesa Jenar. Mereka pun harus beradaptasi untuk mengatasi situasi yang terjadi di atas lapangan.

“Terbukti hari ini mereka menampilkan permainan yang sangat bagus. Khusus untuk hari ini, kami surprise dengan apa yang ditampilkan Persikabo 1973,” katanya.

“Karena yang mereka tampilkan, berbeda dengan apa yang kami lihat pada laga-laga sebelumnya, terutama dari sisi formasi dan cara pemain. Itu sedikit menyulitkan kami di awal,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Penonton Terhibur

Juru taktik berusia 42 tahun ini memang cukup puas dengan pertandingan antara Persikabo kontra PSIS. Sebab, kedua tim bermain sama baiknya untuk memperebutkan tiga angka.

Meskipun laga harus berakhir imbang tanpa gol, Muhammad Ridwan berharap penonton yang menyaksikan duel kali ini bisa mendapatkan hiburan.

“Untuk semua penonton yang menyaksikan laga kali ini, mudah-mudahan mereka terhibur. Karena, tidak banyak waktu yang terbuang. Kedua saling menyerang dan menampilkan permainan yang sangat baik,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil yang Adil

Selain itu, Ridwan juga merasa cukup puas dengan oleh-oleh satu poin yang dibawa pulang anak asuhnya dari Bogor.  Sebab, ini adalah hasil yang cukup adil bagi Mahesa Jenar.

“Terkait dengan hasil, sebetulnya kami menginginkan kemenangan untuk bisa meraih tiga poin. Namun, satu poin bukan hasil yang buruk. Kami patut bersyukur,” ujarnya.

Hasil imbang ini memang akhirnya sudah cukup bagi Mahesa Jenar untuk menjaga catatan tanpa kekalahannya yang sudah bertahan pada empat laga terakhir.

Untuk saat ini, Fredyan Wahyu dan kawan-kawan masih bertahan di peringkat kedelapan. Mereka mengumpulkan 34 poin dari 24 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer