Sukses


Prediksi Persik Vs RANS Nusantara di BRI Liga 1: Adu Mental Dua Tim yang Terpental di Zona Neraka

Bola.com, Jakarta - Dua tim yang terpental di zona neraka, Persik Kediri dan RANS Nusantara FC, akan adu kekuatan mental pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (23/2/2023).

Persik Kediri maupun RANS Nusantara merupakan sama-sama tim penghuni papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai terkecil yakni 17 dan berbagi posisi di urutan paling bawah.

Meski berada dasar klasemen sementara, laga ini tetap menarik. Yang patut dicermati seberapa besar mental dan upaya Persik serta RANS untuk keluar dari impitan musim ini.

"Partai yang mempertemukan dua tim papan atas dan bawah selalu seru. Saya kira mental akan jadi penentu hasil akhir Persik melawan RANS," ucap Divaldo Alves, arsitek Persik Kediri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Misi Bangkit

Kendati musim ini muncul isu penghapusan sistem degradasi, dua kubu tetap bertekad mengakhiri kompetisi dengan baik.

"Bermain di klub besar seperti Persik yang pernah dua kali juara Indonesia penuh tekanan. Ada atau tidak ada degradasi, kami akan berusaha keras finish di atas zona merah," kata Arthur Irawan, kapten tim sekaligus pemilik saham mayoritas di Persik.

"Tugas saya sangat berat. Targetnya RANS harus bisa keluar dari degradasi musim ini," ujar Rodrigo Santana, pelatih anyar asal Brasil pengganti Rahmad Darmawan.

3 dari 7 halaman

Sama-sama Baru Saja Kalah

Jika diamati kekuatan kedua tim tak jelek-jelek amat. Persik memiliki dua Pemain Terbaik Liga 1 yakni Renan Silva dan Rohit Chand. Sedangkan RANS punya Makan Konate yang memiliki jejak rekam bagus di Indonesia. Belum lagi dua kiper tangguh, Wawan Hendrawan (eks Bali United) dan Hilmansyah (PSM).

Namun sialnya, duet ini sangat kesulitan beringsut dari tubir jurang degradasi. Bahkan, Persik dan RANS sasaran empuk pijakan kontestan papan atas untuk berebut gelar juara. Pada laga terakhir, RANS digilas Persib 1-3, sedangkan Persik dipermak PSM 2-1.

Sentuhan Divaldo Alves dan Rodrigo Santana yang bergabung di tengah jalannya kompetisi juga belum mampu mengangkat performa Persik dan RANS.

4 dari 7 halaman

Wajib Menang

Divaldo Alves sempat memberi secercah harapan dengan dua kemenangan penting atas Madura United dan Bhayangkara FC. Namun pada pekan berikutnya, Macan Putih mengalami empat kekalahan dari Borneo FC, PSIS, PSS, dan PSM.

Rodrigo Santana setali tiga uang. Dari empat kali mendampingi tim semua berakhir dengan kekalahan. Pelatih asal Brasil ini memang sial, ketika masuk RANS harus menghadapi dua raksasa papan atas, Persija dan Persib. RANS juga dihajar Barito Putera, sesama penghuni papan bawah.

Tapi ada jaminan duel Persik kontra RANS sangat kental aura panas. Putaran pertama lalu, Persik sukses menahan seri 1-1. Namun rekor ini belum aman bagi Renan Silva dkk.

Baik Persik maupun RANS harus mengejar kemenangan mutlak untuk mengejar poin milik Barito Putera yang juga belum aman karena berada di urutan ke-16 dengan angka 22.

"Hal terpenting kami harus menang dulu. Ini bisa jadi motivasi pemain tampil lebih bagus lagi di sisa kompetisi nanti," kata Alves.

5 dari 7 halaman

RANS Nusantara Lebih Gacor Bikin Gol

Bukan rahasia lagi bila tim papan bawah otomatis menjadi lumbung gol bagi tim-tim lainnya. Soal ini, Persik lebih beruntung dari RANS, karena mereka hanya defisit 18 gol. Sedangkan klub milik artis Raffi Ahmad ini minus 26 butir.

Soal produktivitas, RANS boleh bangga. Meski banyak kebobolan, sejatinya Makan Konate cs cukup produktif dengan mencetak 31 gol. Bandingkan dengan Persik yang kesuburannya hampir separuh milik RANS, yakni memasukkan 19 gol.

Artinya, RANS masih memiliki peluang memukul dan mempermalukan Persik di Kediri. Apalagi beberapa pemain utama Persik dihadang kendala cedera dan kebugaran fisik.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persik Kediri (4-4-2): Kurniawan Kartika Ajie (K), Agil Munawar, Vava Mario Yagalo, Anderson Nascimento, Yusuf Meilana (B), Rohit Chand, Bayu Otto, Riyatno Abiyoso, Fitra Ridwan (T), Feri Pahabol, Renan Silva (D).
  • Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)
  • RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilmansyah (K), Adi Setyawan, Arif Satria, M. Tahir, Edo Febriansyah (B), David Laly, Matsuru Maruoka, Fadillah Akbar (T), Makan Konate, Septian Bagaskara, Yanis Mbombo (D).
  • Pelatih: Rodrigo Santana (Brasil)
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Kamis, 23 Februari 2023
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer