Sukses


Man of the Match Persik Vs RANS Nusantara FC: M. Khanafi, Raja Tarkam Kediri Unjuk Gigi di Kasta Tertinggi

Bola.com, Kediri - Persik Kediri berpesta besar ketika membombardir RANS Nusantara FC dengan skor 5-1 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (23/2/2023).

Kemenangan ini menjadi momen spesial bagi Mohammad Khanafi. Ia memborong dua gol Persik Kediri yang dicetaknya pada menit ke-76 dan 82'.

Hebatnya lagi, striker lokal yang dijuluki Raja Tarkam Kediri ini hanya butuh waktu dua menit untuk menjebol gawang kiper kawakan Wawan Hendrawan.

Selama ini Khanafi hanya berkeliaran di pentas Liga 2 dan Liga 3. Saat kompetisi libur, Khanafi lebih banyak mengisi waktu memenuhi undangan untuk tampil dari tarkam ke tarkam di daerah Kediri dan sekitarnya.

Musim ini merupakan debut Khanafi di kompetisi kasta tertinggi. Mantan kapten tim klub Liga 3 tetangga Persik, yaitu Persedikab Kediri ini masuk menit 74 menggantikan penyerang asing Persik Kediri, Flavio Silva.

2 dari 3 halaman

Jangan Disanjung

Meski Khanafi memperlihatkan permainan yang memukau besama Persik Kediri, sang pelatih Divaldo Alves enggan memberi sanjungan terlalu berlebihan.

"Saya hanya katakan Khanafi bermain bagus. Namun, jangan dipujia dulu, karena proses dia masih panjang," tegas Divaldo Alves.

"Khanafi butuh latihan lebih keras lagi untuk memperlihatkan kualitasnya. Saya lihat dia masih bisa bekembang lebih baik lagi," lanjutnya.

Saat jumpa pers, Khanafi diharapkan bisa hadir mewakili pemain. Namun, Divaldo Alves mengajak Adi Eko Jayanto.

"Saya memilih Adi Jayanto karena dia hari ini kembali bermain untuk Persik setelah cedera cukup lama. Ini cara saya untuk memotivasi pemain. Khanafi nanti akan dapat gilirannya," tegas pelatih asal Portugal itu.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer